Sukses

Tiara Eve Bikin Glenn Fredly Tak Berkutik

Tiara Eve berkolaborasi dengan Glenn Fredly dalam film terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Artis Tiara Eve akhirnya bisa membuat Glenn Fredly mengubah warna musiknya yang kuat dengan nuansa pop-jazz ke dalam genre music dance lewat tembang 'Undercover'. Lagu tersebut memang menjadi soundtrack untuk film Jakarta Undercover yang juga dibintangi oleh Tiara Eve.

Pemain film Jakarta Undercover (Galih W. Satria/bintang.com)

Untuk kali ini, Glenn Fredly memang harus mengikuti wanita yang juga berprofesi sebagai Disc Jockey ini, Apalagi, Undercover dibuat dalam lirik berbahasa Inggris dengan penegasan yang senada dengan peran Tiara Eve di film tersebut.
Untuk liriknya sendiri diciptakan oleh Liquid Silva yaitu rapper berkebangsaan Kanada yang telah malang-melintang bersama rapper dunia seperti Eminem, D12, Jadakiss, Naughty By Nature, Snoop Dogg.

“Undercover” sendiri diproduksi langsung oleh Tiara Eve bersama Wizzow. Sementara, Glenn Fredly menyanyikannya dengan suasana riang, namun Glenn begitu lentur menyanyikannya sehingga lebih mudah dicerna.

Tekstur musik yang perkusif dan melodik semakin menggila ketika Liquid Silva menorehkan racauan rap bermuatan Jamaican Ragga yang pas bila didengar dengan volume tinggi. Lagu ini pun sudah menembus 10 ribu kali putar di layanan digital Spotify.

Data ini menunjukkan dengan gamblang kalau lagu ini disukai banyak orang. Rotasi putarnya di radio juga meninggi seiring filmnya hadir di bioskop.

Tiara Eve sangat memikirkan ramuan musiknya ketika menciptakan lagu “Undercover”. Bagian demi bagian melalui koreksi yang panjang dan serius. Bahkan sebelum dirilis, lagu ini telah berulang kali berganti aransemen, format mixing, dan sudah dikaji ulang di lantai dansa agar mood yang dibangun dapat diterima utuh dan menyentuh ketika didengarkan melalui beragam medium.

Meski sempat risih dengan adegan yang harus dijalaninya sebagai pekerja seks, Tiara tetap menunjukkan profesionalitasnya. Begitu juga dengan adegan ranjang bersama Baim Wong. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebagai pemilik predikat 2X nominator Female DJ of the Year 2008 & pada Ravelex Electronic Dance Music Awards (REDMA), Tiara Eve menyadari sepenuhnya bahwa ketika merilis dance single haruslah memahami betul efek utama atas disebarnya lagu tersebut, yaitu membuat semua orang merasa lepas dan bebas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.