Sukses

Uus Minta Maaf karena Sepi Job?

Uus akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada umat Islam.

Liputan6.com, Jakarta Komika Uus akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada umat Islam atas penghinaannya terhadap ulama. Ucapan maaf itu diungkapkan Uus di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Kedatangan Uus diterima Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis. Pemilik nama Rizky Firdaus itu mengaku menyesali perbuatannya yang melontarkan hinaan terhadap ulama khususnya, Rizieq Shihab.

Uus dan Cholil Nafis. (via facebook.com/cholil.nafis.1)

"Dia menyesal. Menurutnya niatnya baik yang diuraikan ke saya. Cuma penyampaiannya salah," kata Cholil Nafis saat dihubungi via telepon.

Selama berbincang, Cholil Nafis mendengar cerita ‎Uus yang mulai sepi job. Sejak melontarkan kata-kata tak pantas terhadap ulama, Uus kerap mendapat serangan kritik. Di dunia kerja pun Uus tak lagi dipakai.

"Jadi katanya dia niatnya mau melakukan kritik, tapi malah kontraproduktif. Dia mengaku dengan ini dihentikan dulu di OVJ. Artinya bukan cuma di Twitter, di dunia nyata pun kerjaanya banyak yang menolak. Dia mengakui, tapi kalau kerja kan urusan dia," ungkap Cholil Nafis.

Selain menerima maaf Uus, Cholil Nafis pun memberikan sarannya supaya Uus menghapus beberapa cuitannya di Twitter.

"Dia minta maaf. Saya minta biar terbukti maafnya, tweet-nya dihapus. Lalu dia minta maaf kepada umat Islam, ke depan ingin lebih bijak dan hati-hati menggunakan media sosial," ujarnya.

Lalu, apakah benar Uus meminta maaf karena dirinya yang mulai sepi job?

"Oh enggak (minta maaf karena hilang popularitas), job mah alhamdulillah masih ada tapi enggak sebanyak kemarin. Cicilan juga enggak banyak, jadi memang enggak pusing mikirinnya," ungkap Uus melalui sambungan telepon, Kamis (2/3/2017).

 Dengan bantuan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Cholil Nafis, Uus minta maaf.

Dari kasus ini ayah satu anak itu belajar bahwa tak selamanya roda berada di atas. Ada kalanya ia berada di bawah. Kini Uus lebih banyak menghabiskan waktunya bersama anak dan istri.

"Jadi kerjaan ngasuh anak saja sama open mic. Ngerjain kerjaan yang ada saja," Uus menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Uus Komika

  • Uus