Sukses

Uus Minta Maaf ke MUI Karena Paksaan?

Apa yang melatari permintaan maaf Uus kepada umat Islam melalui perantara MUI?

Liputan6.com, Jakarta - Januari lalu, salah satu tindakan Uus kembali memicu amarah sejumlah pihak, terutama umat muslim. Itu terjadi setelah ia mengunggah salah satu foto beserta keterangan di Twitter yang bernada menyindir Habib Rizieq.

Dan pada Kamis (2/3/2017) siang, komika dan presenter berkepala plontos ini secara tiba-tiba meminta maaf pada umat muslim dengan bantuan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis.

 Dengan bantuan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Cholil Nafis, Uus minta maaf.

Lantas, apakah ia melakukan permohonan maaf atas desakan pihak tertentu? "Enggak ada desakan dari siapapun," ungkap Uus melalui sambungan telepon, Kamis (2/3/2017).

"Semua yang ngata-ngatain gue, istri, anak dan keluarga gue, bukan orang yang ga beragama kok tapi mungkin kurang bisa nerima variabel kebaikan yang ga keliatan di mata mereka. Gue hidup udah pernah ditolong temen gue dari berbagai macam agama,"lanjutnya

Uus meminta maaf karena dirinya mulai merasa dirugikan oleh pihak tertentu. Dan tak ada jalan yang lebih baik memang, selain meminta maaf secara tulus, agar namanya juga kembali bersih.

"Cuma berita fitnah sudah mulai masuk. Kalau sudah masuk berita yang begitu gue rasa harus gerak. Awalnya mah gua pilon-pilon (bersikap tidak tahu apa-apa) saja," ia menyambung pernyataan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.