Sukses

Terjun ke Akting, Vanny Salvira Ingin Seperti BCL

Nama Bunga Citra Lestari (BCL) punya peran penting dalam karier artis pendatang baru Vanny Salvira.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Bunga Citra Lestari (BCL) punya peran penting dalam karier artis pendatang baru Vanny Salvira. Bukan sekedar menjadi artis dan penyanyi yang diidolakan semata, BCL juga jadi inspirasi bagi dara 20 tahun itu dalam dunia akting.

Bintang FTV Tunggu Aku di Jakarta ini mengaku terjun ke dunia akting karena kecintaannya terhadap peran-peran yang dimainkan BCL. Yang paling mempengaruhinya, kala BCL memainkan peran sebagai Ainun di film Habibie & Ainun.

Pakaian Vintage BCL saat memerankan Kerani dalam film My Stupid Boss.

"Kak BCL aktingnya bagus banget disitu. Setelah nonton filmnya, aku makin suka sama dunia akting," ucap Vanny Salvira.

Vanny Salvira tak menampik jika dirinya menjadikan istri Ashraff Sinclair sebagai referensi dalam berakting. Berbagai peran yang dimainkan BCL di film dan sinetron pernah dijajal mahasiswi Universitas Padjajaran ini.

Vanny Salvira

"Kalau di rumah, aku suka ngikutin akting Kak BCL. Film-filmnya kebetulan aku suka semua, jadi kayak latihan lah buat casting," dia menjelaskan.

Lama kelamaan, perempuan asal Tasikmalaya ini mulai memahami cara memainkan sebuah peran.

"Sampai akhirnya aku bisa ikutan main di dua FTV. Itu semua berkat Kak BCL, karena aku belajar dari aktingnya dia selama ini," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.