Sukses

Hafiz D'Academy 4 Bangga Mendapat Ilmu Dari Aktor Senior

Liputan6.com, Jakarta - Asrama Dangdut Academy 4 mendapat tamu istimewa pada Kamis (2/3) kemarin siang. Tamu tersebut adalah aktor senior Mathias Muchus. Mathias yang datang sebagai coach acting kemarin membagikan ilmunya kepada para peserta Dangdut Academy 4.

Dikenal sebagai salah satu aktor senior di industri film tanah air, membuat kedatangan Mathias Muchus disambut dengan antusias para peserta Dangdut Academy 4. Salah satunya Hafiz, peserta asal Batubara yang kini bersaing di Grup 1. Bagi Hafiz, kedatangan Mathias Muchus ke asrama sangatlah bermanfaat sebagai salah satu bekal untuk meningkatkan performance di atas panggung.

Mathias Muchus menjadi Tan Malaka dalam film Jenderal Soedirman garapan sutradara Viva Westi, Balai Sudirman, Tebet, Jakarta, Selasa (20/1/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Om Muchus banyak membagi ilmunya, terutama yang beliau menekankan kepada peserta agar percaya diri dengan budaya yang kita miliki karena itu merupakan kekuatan yang kita miliki. Jangan malu sama orang kota," ungkap Hafiz kepada Liputan6.com saat ditemui pada Kamis (2/3/2017) di asrama D'Academy 4.

Selain itu, banyak hal yang lain yang Hafiz dapatkan dari pemeran Ayah di film Petualangan Sherina tersebut, "Om Muchus juga mengajarkan kita untuk melihat proses kreatif sebagai artis, bukan hanya mengacu kepada hasil. Intinya kita harus bisa fokus dengah apa yang kita jalanin supaya hasilnya maksimal.

Hafiz D'Academy 4

Dari segi akting, Hafiz mendapatkan ilmu mengenai pendalaman karakter dan aksi panggung, "Sebagai artis attitute itu penting, selain itu aksi di panggung juga tergantung dari pendalaman terhadap lagu. Itu semua agar pesan dari lagu bisa tersampaikan melalui mimik maunpun ekspresi dan gesture tubuh."

Mendapat arahan dari aktor senior, Hafiz merasa bangga dan bersyukur karena ini merupakan kesempatan langka baginya, " Hafiz bangga bisa mendapat ilmu dari Om Muchus, Hafiz juga salut sama beliau karena beliau juga mau mengajarkan kami para penyanyi dangdut, yang bukan aktor seperti beliau. Kami berterima kasih karena ilmu yang didapat sangat bermanfaat, kita berharap Om Muchus bisa berbagi lagi dengan peserta di asrama."

Artikel Selanjutnya
Merasa Nyaman, Putri D'Academy 4 Pacaran dengan Rafly DA 3?
Artikel Selanjutnya
Fildan Anggap Peserta Ini Saingan Terberatnya di D'Academy 4