Sukses

Rafi Dangdut Academy 4 Dapat Kejutan dari Ras Muhamad

Liputan6.com, Jakarta Rafi kembali tampil di Konser Final Top 25 Besar Result Show Dangdut Academy 4 pada Jumat (3/3) malam. Pada penampilannya kali ini, Rafi dikejutkan oleh sosok penyanyi reggae yang diidolakan. Dia adalah Muhamad Egar atau yang lebih dikenal dengan nama Ras Muhamad, Duta Reggae Indonesia yang datang untuk memberi kejutan kepada peserta Dangdut Academy 4 asal Cirebon tersebut.

Rafi D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Membawakan lagu berjudul "Ngelamar" ciptaan Endang Kurnia, penampilan awal Rafi menggunakan gitar mendapatkan banyak masukan dari para juri D'Academy 4. Menurut Hetty Koes Endang, penampilan Rafi belum maksimal karena masih ada bagian yang dapat dikembangkan. Namun setelah diperbaiki, Hetty merasa puas karena sebenarnya Rafi mampu memperbaiki penampilannya.

"Saya suka dengan penampilan kamu karena dapat memberikan penyegaran dengan sisi reggae kamu, dan setelah dicoba diperbaiki ternyata bagus," ucap Hetty Koes Endang di Konser Result Show pada Jumat (3/3) tadi malam.

Usai mendapatkan komentar dari juri Dangdut Academy 4, para Host Dangdut Academy 4 yang terdiri dari Ramzy, Rina Nose dan Arie Untung meminta Rafi berbagi cerita mengenai rambut gimbalnya. Bahkan, Rafi pun mengajak temannya yang bernama Delu untuk menunjukkan cara membuat rambut gimbal di atas panggung.  "Rambut saya asli bukan sambungan, rambut gimbal ini sudah saya miliki selama empat tahun," ucap Rafi.

Sementara itu, sambil menunjukkan cara membuat rambut gimbal, Delu pun mengupas lebih jauh seperti apakah rambut gimbal sesungguhnya. "Cara membuat rambut gimbal ini dengan jarum sulam. Nah, kalau suka ada yang bilang orang yang berambut gimbal itu jarang keramas, itu salah besar, justru rambut gimbal membutuhkan perawatan ekstra. Kalau tidak dirawat, orang yang berambut gimbal enggak akan tahan," papar lelaki yang mengaku sudah 11 tahun memelihara rambut gimbal.

Setelah itu, tanpa disangka-sangka, Rafi mendapat kejutan dengan datangnya penyanyi reggae yang Rafi idolakan, yaitu Ras Muhamad. Melihat kedatangan Ras Muhamad, Rafi sangat senang dan bangga. Dalam kesempatan itu, Ras Muhamad pun memberikan dukungannya kepada Rafi.

Rafi, kontestan Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) asal Cirebon.

"Saya mendukung Rafi di D'Academy 4. Enggak masalah kalau reggae dibawakan dengan versi dangdut justru bagus. Saya melihat Rafi juga penampilannya bagus. Semangat terus, ya," ucap Ras Muhamad yang sempat berduet bersama Rafi di panggung D'Academy 4 tadi malam.

Di akhir acara, Rafi kembali dikejutkan dengan perolehan polling sms tertinggi sebesar 21,01 persen. Hal tersebut otomatis membawa dirinya lolos ke babak berikutnya. Selain Rafi, tiga peserta lainnya pun berhasil melaju ke babak selanjutnya. Mereka adalah Aulia, Nuril dan Abdi.