Sukses

Artura, Semangat Berkarya Anak-Anak Brebes

Artura, band pop rock asal Jakarta, memiliki makna seniman dari arah utara.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin maraknya band baru yang bertaburan di Tanah Air, tak lepas dari peran serta Artura. Band ini lahir di sebuah komplek perumahan padat penduduk pada 29 Desember 2013 di Jakarta Selatan. Para personelnya membentuk Artura bukan tanpa alasan.

Artura mempunyai visi dan misi tersendiri dari para personel yang menjadi landasan utama terbentuknya band ini. Nama Artura mempunyai filosofi tersendiri, yaitu Art yang berarti seni dan "ura" yang merupakan singkatan dari utara. Sehingga nama Artura bisa berarti seniman dari arah utara.

Artura Band. (Facebook / Warner)

Nama tersebut juga diambil karena seluruh personelnya berasal dari daerah utara, tepatnya di Brebes, Jawa Tengah. Hanya saja mereka bertempat tinggal di Jakarta, tepatnya daerah Mampang Perapatan.

Band yang terdiri dari Indra (gitar), Dhany (drum), Vidi (vokal), dan Wawan (bass) ini, mengusung genre pop rock karena masing-masing personelnya pernah mengusung genre yang serupa. Sehingga, tidak ada kesulitan dalam menggabungkan berbagai ide dalam menciptakan karya-karya baru.

Artura Band. (Facebook / Warner)

Kesibukan masing-masing personel bukan menjadi alasan untuk tidak berkarya. Mereka tetap bisa membuat lagu-lagu terbaik kepada para penikmat musik di seluruh Indonesia. Mereka bahkan telah membuat satu album berjudul Terus Semangat yang berisi 10 lagu.

Pada 29 Januari 2016, Artura mengeluarkan single pertamanya, "Hanya Dia". Lagu tersebut mendapat respon yang sangat baik dari pihak label maupun di kalangan masyarakat. Hal ini tentunya membuat para personel Artura semangat untuk mempromosikan single perdananya itu. Diharapkan, Artura bisa bersaing dan mampu bersaing di blantika musik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini