Sukses

Barasuara - Ron King Horn Section Buka Java Jazz di Hari Ketiga

Pemapilan Barasuara membuat Stage Hall A1 di Java Jazz 2017 dipenuhi penonton meski masih sore.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi penampil pertama dalam Java Jazz Festival 2017 hari ketiga, tak lantas membuat panggung Stage Hall A1 sepi penonton. Adalah Barasuara, band folk/pop Jakarta yang membuat Stage Hall A1 penuh meski masih sore.

Dibuka dengan lagu Nyala Suara, Barasuara langsung menggebrak Stage Hall A1 dengan penampilan yang selalu atraktif. Salah satunya saat Gerald Situmorang, sang bassist melakukan lompatan melewati Iga Massardi sang vokalis di tengah lagu.

Barasuara saat latihan bareng Ron King Horn Section. (Instagram)

Di lagu kedua, Ron King Horn Section memasuki panggung. Kolaborasi mereka membawakan lagu Samara lantas membuat aransemen musik Barasuara terdengar lebih elegan.

"Wow crazy! Ada berapa penunggang badai yang hadir di sini? Oke this is riding.. eh salah, Menunggang Badai," teriak Iga Massardi dari panggung JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2017).

Tidak seperti biasanya, Iga Massardi dalam penampilannya ia tidak menggunakan batik yang menjadi ciri khasnya.

"Dia (Iga Massardi) lagi sok-sokan bahasa Inggris mulu, soalnya lagi pake jas," ledek sang vokalis perempuan, Asteriska.

Barasuara (Instagram)

Di sela-sela lagu Menunggang Badai, Ron King Horn Section memperkenalkan satu-satu personelnya sembari unjuk kebolehan memainkan alat musiknya masing-masing.

Selain tiga lagu tersebut, mereka juga membawakan beberapa lagu-lagu andalannya seperti Sendu Melagu yang digabungkan dengan lagu baru berjudul Tentukan Arah. Penampilan Barasuara ditutup dengan Api dan Lentera dan Bahas Bahasa.

Ini merupakan penampilan Barasuara untuk pertama kalinya di panggung Java Jazz Festival semenjak berdiri pada 2012. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini