Sukses

Black Swan Jadi Pembuka Festival Venice

Film "Black Swan" arahan sutradara Amerika Darren Aronofsky akan membuka festival film Internasional Venice pada 1 September nanti.

Liputan6.com, Roma: Film "Black Swan" arahan sutradara Amerika Darren Aronofsky akan diputar perdana, sekaligus membuka ajang Festival Film Internasional Venice, di kota Venice, Italia pada 1 September nanti.

Aronofsky pernah meraih penghargaan The Golden Lion pada Festival Film Internasional Venice 2008 lalu, lewat filmnya yang berjudul "the Wrestler". Film ini diperankan aktor Mickey Rourke yang
berhasil meraih best acting Golden Globe dan masuk dalam Nominasi Oscar. Aronofsky juga
menyutradarai film "Requiem for a Dream".

"Black Swan" dibintangi oleh Mila Kunis dan Natalie Portman. Mereka berperan  sebagai dua penari ballet yang terperangkap dalam kisah pertemanan yang rumit. Mereka saling bersaing untuk menjadi penari terbaik dalam sebuah klub balet, sampai salah satu dari mereka bisa memerankan dengan sempurna tokoh ratu angsa yang menakutkan di cerita Swan Lake.

Film yang mengambil setting tempat di sebuah klub balet di New York ini juga didukung oleh aktris
dan aktor ternama seperti Barbara Hershey, Winona Ryder dan Vincent Cassel.

Black Swan akan diputar perdana di Venice dan dijadwalkan akan diedarkan secara komersial pada musim gugur nanti.

Festival Film Internasional Venice ke 67 ini dijadwalkan akan berlangsung 1-11 September nanti. Venice masuk dalam tiga besar festival ternama bersama festival Cannes dan Berlin. Jadwal lengkap pemutaran film di festival Venice akan dirilis Akhir bulan Juli ini.(cbcnews/mla)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.