Sukses

Bawa Lagu Baru di Java Jazz Festival, Vokalis Barasuara Main Bas

Liputan6.com, Jakarta Panggung Java Jazz Festival merupakan sarana tepat dalam mempromosikan materi-materi baru bagi penyanyi maupun band kepada para penggemarnya. Begitu pun Barasuara yang memanfaatkan kesempatan ini dengan membawakan lagu-lagu baru.

Iga Massardi, vokalis Barasuara menjelaskan proses kreatif yang ada di balik lagu barunya. Bersama Ron King Horn Section, mereka membawakan lagu "Masa Mesias Mesias".

"Pas lagu ini dibuat, gue bilang (ke Gerald Situmorang - bassist Barasuara) 'Man bassnya gini..', kata Gesit 'Aduh sorry man gue gak bisa'. So I wanna play this god damn bass," terang Iga Massardi bercanda di sela-sela penampilannya di Java Jazz Festival, tahun ini, Minggu (5/3/2017).

Meskipun belum banyak dikenal, penonton tetap bersemangat menikmati penampilan Barasuara.

"Gimana, asoy enggak? Ada dangdut-dangdutnya gimana gitu ya," tanya Asteriska usai lagu "Masa Mesias Mesias" dibawakan.

Selain lagu tersebut, mereka juga memperkenalkan tembang teranyarnya "Tentukan Arah" yang digabungkan dengan nomor populer mereka berjudul "Sendu Melagu".

"Jadi ini ada lagu baru tapi setelah lagu yang ini, jadi yang ini digabungin sama yang udah ada. Ya lo ngerti lah," terang Iga Massardi seakan bingung sendiri mengenai penjelasan yang baru saja ia utarakan.

Dalam lagu tersebut Gesit, sapaan akrab Gerald Situmorang memainkan gitar akustik, yang baru kemudian di tengah lagu ia kembali bermain bass.

Usai manggung di Java Jazz Festival bersama Barasuara, Iga Massardi dan Asteriska diketahui memiliki jadwal lagi di hari terakhir festival ini. Asteriska, membawakan project solonya di Demajors stage, sedangkan Iga Massardi akan berkolaborasi bersama Monita Tahalea.

Artikel Selanjutnya
Jelang Konser Tunggal, Rossa Rilis Album Baru
Artikel Selanjutnya
Bersama Ari Lasso, Dewa 19 Sukses Bangkitkan Nostalgia