Sukses

Film Headshot Dihujani Pujian dari Media Internasional

Liputan6.com, Jakarta Publik Indonesia memang sudah bisa menyaksikan Headshot sejak akhir tahun lalu. Namun penikmat film di Australia, Inggris, Amerika, dan beberapa negara lain baru bisa menyaksikan film garapan Mo Brothers ini pada Maret tahun ini.

Seperti biasa, para kritikus mendapat kesempatan pertama untuk menyaksikan Headshot. Dari resensi yang muncul di media, tampaknya banyak kritikus film yang puas dengan film garapan Screenplay Infinite Films ini.

Cuplikan film Headshot (YouTube

Lihat saja skor yang berhasil didapatkan Headshot di situs agregat Rotten Tomatoes. Di situs ini, Headshot mendapat skor 70 persen. Dari 31 resensi yang masuk, 22 memuji film ini.

Sebagian besar memuji performa Iko Uwais, sang bintang utama dalam film ini. "Pertarungan yang brutal dan mematikan dari seni bela diri Indonesia yang menampilkan Iko Uwais—sang jagoan hidup—yang karismatik ini tak cocok untuk para penakut atau orang yang baru makan siang," tulis Cary Darling dari DFW.com.

Simon Abrams dari RogerEbert.com mengulik sejumlah karakter Headshot yang ia nilai memiliki kondisi psikologis yang cukup menarik. Termasuk para karakter antagonis yang liar dan "sakit jiwa", satu hal yang dibutuhkan oleh mereka yang harus membunuh untuk bertahan hidup.

"Headshot setidaknya mengulik lebih dalam—dan terkadang memberikan kepuasan lebih solid—dibanding film laga kontemporer lain," tulis Abrams.

Cuplikan film Headshot (YouTube)

Sementara itu, Dennis Harvey dari Variety menyimpulkan plot yang terbilang mudah ditebak, tak perlu lagi dipusingkan. Pasalnya, bukan hal itu yang akan didapat para penggemar film laga dari Headshot.

"Penggemar film laga Asia yang ekstrem tak bakal memedulikan bahwa filmnya mudah diprediksi dan repetitif: soal daya tahan tubuh, Headshot akan membuat K.O," tulis Dennis Harvey.

Sementara itu The Guardian memberikan empat dari lima bintang untuk Headshot dan memuji koreografi pertarungan yang dinilai begitu seru.

Cuplikan film Headshot (YouTube)

Saat diputar di Indonesia sendiri, Headshot mencatat raihan penonton yang sangat baik. Sepanjang masa penayangan di Tanah Air, Headshot mampu menjaring lebih dari 730 ribu penonton dan duduk di posisi 11 film terlaris yang rilis tahun 2016.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Rating Tinggi, Drama Korea Ini Dibuat Ulang di Eropa
Artikel Selanjutnya
Film Death Note Versi Hollywood Dicela Habis-habisan