Sukses

Iwan Fals Menjadi Penutup Java Jazz Festival 2017 yang Sempurna

Legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals, turut mengisi line up hari terakhir rangkaian Java Jazz Festival 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals, turut mengisi line up hari terakhir rangkaian Java Jazz Festival 2017. Menurutnya, suatu kehormatan bisa mengisi gelaran edisi ke-13 ini.

"Ini pertama kali saya main di sini setelah 13 tahun. Baru kali ini diundang jadi baper saya," kata Iwan Fals membuka panggung BNI Hall di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2017).

Musisi legendaris Iwan Fals tampil dalam gelaran Jakarta International BNI Java Jazz 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3).Ini merupakan kali pertamanya Iwan Fals meramaikan panggung Java Jazz sejak 13 tahun lalu. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sadar main di acara jazz, Iwan Fals merubah aransemen lagunya menjadi sangat jazzy. Lagu-lagu seperti "Yang Terlupakan", "Ijinkan Aku", "Asik Nggak Asik", dan "Tanam Siram Tanam", seketika berubah menjadi jazz yang sangat berbeda dengan versi aslinya.

Bukan Iwan Fals namanya apabila di setiap aksi panggungnya ia tidak memberikan pesan-pesan sosial kepada pendengarnya. Termasuk, di hajatan Java Jazz Festival 2017

Penampilan Iwan Fals berkolaborasi dengan Maurice Brown dan Kirk Whalum dalam Java Jazz Festival 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3). Selain lagu Kuda Lumping, mereka juga berkolaborasi dalam lagu Bento dan HIO. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Revolusi harus terjadi! Perang ini perang abadi. Musuh kita adalah diri kita sendiri. Selamat berjuang kawan, bongkar!," teriak Iwan Fals di tengah lagu "Bongkar".

Semakin malam, tak menyurutkan semangatnya dan para penggemarnya. Terlebih saat Om Iwan, sapaan akrabnya, memanggil serta Maurice Brown dan Kirk Whalum untuk berkolaborasi bersama membawakan "Bento".

Iwan Fals berkolaborasi dengan Maurice Brown dan Kirk Whalum pada Java Jazz Festival 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3). Ditutup oleh "Hio" dan "Kuda Lumping", mereka mengakhiri penampilannya di panggung Java Jazz (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mereka menyulap lagu "Bento" menjadi sebuah mahakarya jazz yang lengkap malam itu. Tak puas dengan "Bento", Iwan Fals bersama Maurice Brown dan Kirk Whalum membawakan lagu lain seperti "WIO" dan "Kuda Lumping".

Di akhir acara, semuanya maju serentak dan menari-nari ditengah hentakan perkusi sebelum pamit meninggalkan panggung. Benar-benar penutup yang sempurna di malam terakhir Java Jazz Festival 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.