Sukses

Dapat Beasiswa ke Australia, Oki Setiana Dewi Galau

Di Australia, Oki Setiana Dewi belajar mengenai keadaan Islam di Negeri Kanguru tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Oki Setiana Dewi terpilih sebagai salah satu wakil Indonesia ke Australia. Bersama tiga orang lainnya, Oki Setiana Dewi akan mengikuti kegiatan Muslim Exchange Program (MEP) 2017 selama 5-19 Maret 2017.

Rasa bangga pun tak dapat disembunyikan Oki Setiana Dewi. Apalagi, bintang film "Ketika Cinta Bertasbih" ini terpilih usai melakukan proses seleksi ketat.

Oki Setiana Dewi dan sang suami, Ory Vitrio (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ini program pertukaran pelajar yang didanai pemerintah Australia. Dilakukannya di Australia-Indonesia Institute, program pertukaran tokoh muda ini sudah ada sejak 2002," kata Oki Setiana Dewi, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Selama 20 hari di Australia, Oki Setiana Dewi akan mengunjungi beberapa kota seperti Melbourne, Sydney, dan Canberra. Dalam kunjungannya ibu dua anak itu akan membahas beberapa hal mengenai keadaan Islam dari berbagai sudut pandang.

"Kami akan berdialog dengan lintas agama. Tujuannya mengetahui keadaan Islam di Australia itu seperti apa sih. Penyebaran Islam dan pandangan nonmuslim di sana bagaimana," ungkap Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi saat mengisi acara di kawasan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (22/2). Oki mengenakan hijab perpaduan warna biru dan putih. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, di balik kebahagiaan itu rasa galau sempat menyelimuti Oki Setiana Dewi. Pasalnya, ini akan jadi momen pertama bagi Oki meninggalkan dua buah hatinya yang masih kecil dalam waktu yang lama. Beruntung, sang suami, Ory Vitrio, terus memberikan dukungannya.

"Sejak dua minggu saya sedih duluan, karena saya belum pernah tinggalkan anak-anak saya. Tapi suami yakinkan insya Allah ini yang baik, jadi pas pulang ke Indonesia semua ilmu, pengalaman dan wawasannya bisa bertambah," ujar Oki Setiana Dewi.

"Aku pun sempat izin ke suami. Dan suami memperbolehkan saya melanjutkannya," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini