Sukses

Catat, 8 Film Indonesia Pilihan Ini Rilis Maret 2017

Liputan6.com, Jakarta Bulan Maret adalah waktu yang spesial untuk perfilman Indonesia. Pasalnya, tepat tanggal 30 Maret diperingati sebagai Hari Perfilman Nasional.

Dalam bulan spesial ini, ternyata ada banyak film Indonesia yang sangat layak untuk ditonton. Beberapa merupakan film yang diangkat dari novel. Ada pula yang merupakan sekuel, dan lainnya merupakan film daur ulang dari sebuah film remaja ikonis dari tahun 1979.

Dari segi genre, film-film yang tayang bulan ini pun tergolong berwarna. Ada drama, komedi, hingga horor.

Jadi, film Indonesia apa yang akan Anda tonton bulan ini?

1 dari 9 halaman

London Love Story 2

Cuplikan film London Love Story 2

Cerita cinta Caramel (Michelle Ziudith) dan Dave (Dimas Anggara) berlanjut dalam London Love Story 2. Dave hendak mewujudkan mimpi lama Caramel untuk bisa mengunjungi Swiss. Sayang, keteledoran Dave membuatnya harus berangkat terpisah dengan Caramel.

Tanpa diduga, di Swiss Caramel bertemu dengan Gilang (Rizky Nazar), sosok misterius yang memiliki masa lalu dengan Caramel. Ke mana hati Caramel akhirnya berlabuh?

London Love Story 2 telah tayang sejak 2 Maret lalu.

2 dari 9 halaman

Galih dan Ratna

Bertemu pertama kali saat casting Galih & Ratna, Sheryl Sheinafia dan Refal Hady langsung mesra. (Via: instagram.com/refalhady)

Dua anak muda dari generasi milenial, yakni Galih (Refal Hady) dan Ratna (Sheryl Sheinafia), bertemu dalam sebuah SMA. Latar belakang mereka jauh berbeda. Galih adalah siswa teladan yang dibayangi-bayangi almarhum ayahnya. Sementara Ratna adalah gadis pintar yang tak tahu hidupnya mau dibawa ke mana.

Galih dan Ratna adalah daur ulang dari film ikonis yang dibintangi Rano Karno dan Yessi Gusman dari tahun 1979, yakni Gita Cinta dari SMA.

Galih dan Ratna mulai tayang pada 9 Maret mendatang.

3 dari 9 halaman

Trinity the Nekad Traveler

Trinity the Nekad Traveler

Salah satu penulis kisah perjalanan yang terkenal di Tanah Air adalah Trinity. Kini buku-buku yang berisi perjalanannya diangkat dalam sebuah film bertajuk Trinity, The Nekad Traveler.

Yang bermain sebagai Trinity adalah aktris muda Maudy Ayunda. Di film ini, Trinity dikisahkan sebagai pekerja kantoran yang punya hobi jalan-jalan, tapi terbentur dengan gaji dan cutinya yang pas-pasan.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Paul (Hamish Daud), seorang fotografer tampan, juga pertanyaan-pertanyaan tentang hidupnya.

Trinity the Nekad Traveler akan mulai ditayangkan pada 16 Maret mendatang.

4 dari 9 halaman

Bid'ah Cinta

Poster Film Bid'ah Cinta

Bid'ah Cinta adalah sebuah film drama yang dibalut dengan persoalan religi. Khalida (Ayushita) adalah seorang gadis dari keluarga Islami. Ia memiliki hubungan spesial dengan Kamal (Dimas Aditya), yang dianggap oleh keluarga Khalida sebagai seorang ektremis.

Sebaliknya, keluarga Kamal menganggap Khalida dan orangtuanya tak menjalankan agama Islam sesuai syariat. Di tengah pertentangan ini muncul Hasan (Ibnu Jamil), yang dianggap keluarga Khalida sebagai lelaki yang lebih pantas untuk gadis ini karena dianggap "sealiran".

Bid'ah Cinta akan tayang pada 16 Maret mendatang.

5 dari 9 halaman

Mooncake Story

Poster Mooncake Story

Sutradara Garin Nugroho kembali dalam film terbarunya, Mooncake Story. Kali ini, ia menggandeng artis idola Tanah Air, Bunga Citra Lestari (Asih) dan Morgan Oey (David).

David, seorang pengusaha muda yang berada di puncak kesuksesan, mengalami kemalangan yang beruntun. Istrinya meninggal dunia, sementara ia divonis mengidap penyakit Alzheimer. Saat memorinya mulai kabur dan menghilang, ia bertemu dengan sosok Asih yang mengingatkannya pada sosok ibunya yang penuh kasih sayang.

Mooncake Story akan ditayangkan mulai 23 Maret mendatang.

6 dari 9 halaman

Baracas

Poster Film Baracas (Max Films)

Si ngocol Ringgo Agus Rahman kembali lagi dalam film terbarunya, Baracas.

Baracas adalah geng yang dibentuk Agus, berisi kumpulan lelaki yang sakit hati karena dikhianati wanita. Agus sendiri pernah dikecewakan oleh kekasihnya, Sarah, yang tiba-tiba memutuskannya. Keberadaan Baracas menimbulkan pro-kontra di masyarakat. Bahkan, para wanita membentuk geng tandingan Baracas.

Baracas yang disutradarai oleh Pidi Baiq ini akan tayang pada 23 Maret 2017.

7 dari 9 halaman

Danur

 Film Danur

Penggemar film horor akan dimanjakan dengan Danur, film yang diangkat dari buku karangan Risa Saraswati.

Film ini menceritakan Risa (Prilly Latuconsina), yang sejak kanak-kanak punya sahabat gaib di rumah masa kecilnya. Sang ibu, Elly, yang ketakutan, akhirnya mencoba memisahkan Risa dengan teman-temannya, dengan jalan angkat kaki dari rumah tersebut.

Namun sembilan tahun kemudian, Risa harus kembali ke rumah tersebut dan mendapat gangguan dari makhluk-makhluk gaib. Adiknya, Riri, bahkan diculik dan dibawa ke dunia lain.

Danur akan dirilis pada 30 Maret mendatang.

 

8 dari 9 halaman

Perfect Dream

Poster Perfect Dream

Slot film laga-komedi di bulan Maret diisi oleh Perfect Dream. Film ini bercerita sisi kelam masyarakat urban, namun dengan sentuhan komedi yang kental.

Film ini menceritakan Dibyo (Ferry Salim), seorang kriminal jalanan yang akhirnya bisa menikahi putri seorang pengusaha besar di Surabaya, Lisa (Wulan Guritno). Dibyo berambisi merebut daerah kekuasaan lawannya, Hartono (Qomar). Pertikaian antar-geng pun tak terelakkan. Lisa harus memilih, mengikuti ambisi suaminya atau berjuang mempertahankan keutuhan keluarga.

Perfect Dream akan tayang pada 30 Maret mendatang.