Sukses

Tak Hanya Cantik dan Seksi, 6 Artis Bollywood Ini Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang salah mengira Bollywood merupakan sebutan untuk seluruh industri hiburan di India. Padahal, Bollywood adalah sebutan untuk dunia perfilman di Mumbai.

Saat artis India berhasil berakting di film Bollywood, namanya akan dengan mudah bersinar. Selain itu, Bollywood juga menjadi salah satu industri hiburan yang diakui di seluruh dunia, diwartakan The Huffington Post, baru-baru ini.

Karya Bollywood yang menjadi sangat populer di antaranya, Kuch Kuch Hota Hai yang diperankan ShahRukh Khan dan Kajol. Biasanya film Bollywood seperti teatrikal dengan musik dan tarian di tengah-tengah jalan ceritanya.

Selain itu, aktris Bollywood juga dibeliak dengan akting mumpuni. Siapa saja artis Bollywood seksi pilihan penggemar yang dirangkum laman The Richest?

1 dari 7 halaman

Aishwarya Rai

Aishwarya Rai yang namanya tak asing lagi di Bollywood ini memang tak diragukan lagi kecantikannya. Istri aktor tampan Abhishek Bachchan pernah meraih ajang kecantikan Miss India, membawanya mewakili negaranya di Miss World 1994.

Aishwarya Rai tercatat sebagai artis tercantik yang sempat disebutkan majalah fashion wanita. Aishwarya Rai menjajal kemampuan akting pada 1997 silam dengan film Iruvar.

Aishwarya Rai (Femina)

Akting Aishwarya Rai sejak itu langsung melejit, membuatnya mendapatkan tawaran di berbagai film yangmasuk ke jajaran Box Office.

Aishwarya Rai baru saja meraih penghargaan internasional sebagai Aktris Terbaik berkat penampilanya di Sarbjit (2016). Bahkan, Aishwarya Rai merupakan artis India pertama yang hadir sebagai juri di Cannes Film Festival.

 

2 dari 7 halaman

Kareena Kapoor

Kareena Kapoor, salah satu artis papan atas di industri Bollywood. Penampilannya di depan publik yang memesona membuat istri Saif Ali Khan itu menempati posisi khusus di hati penggemar.

Dalam beberapa jajak pendapat, Kareena Kapoor berhasil mendapatkan mayoritas voting yang menyebut sebagai artis cantik. Selain itu, kemampuan akting Kareena Kapoor layak mendapatkan acungan jempol, khususnya saat main di Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001).

Kareena Kapoor (Vogue)

Meski banyak yang menyebut dirinya cantik, Kareena Kapoor justru tak menyukai ada yang memberikan pujian karena penampilannya. Karena Kapoor ingin dipandang sebagai artis yang mumpuni karena kemampuan aktingnya.

"Aku punya impian yang sederhana. Mungkin terdengar sangat aneh, aku tidak mau menaklukkan dunia. Aku hanya ingin punya sedikit tempat," ujar Kareena Kapoor.

 

3 dari 7 halaman

Katrina Kaif

Satu lagi, nama yang kerap kali disebutkan dan dicari di mesin pencari: Katrina Kaif. Artis cantik yang dikenal dengan wajahnya yang sendu itu kerap kali tampil di majalah fashion, termasuk Vogue.

Katrina Kaif bahkan sudah tercatat sebagai Wanita Terseksi di Dunia oleh FHM India selama 5 tahun berturut-turut sejak 2008. Sebagai aktris, Katrina Kaif justru lebih sukses di dunia modelling.

Katrina Kaif (Pinterest)

Hal itu membuat sutradara sempat berpikir ulang ketika menawarkannya tampil di sebuah film. Namun akting Katrina Kaif ternyata patut dibanggakan saat bermain di Ek Tha Tiger (2012) dan Dhoom 3 (2013) yang menjadi film terlaris hingga saat ini.

Katrina Kaif juga dianggap mengharumkan nama India dengan prestasinya di ranah internasional. Museum Madame Tussaud di Inggris pun mengabadikan sosok Katrina Kaif dalam bentuk patung lilin yang dipajang

4 dari 7 halaman

Priyanka Chopra

Priyanka Chopra adalah artis Bollywood yang namanya tengah naik daun. Tak hanya di India saja, Priyanka Chopra meraih kesuksesan di dunia hiburan internasional berkat terlibat dalam serial Hollywood Quantico dan film Baywatch.

Hebatnya, Priyanka Chopra lebih terkenal dibandingkan Perdana Menteri India, Narendra Modi. Priyanka Chopra berhasil menangkan hasil voting melawan orang nomor satu di pemerintahan India dalam poling yang dibuat oleh majalah Time.

Selain sukses, Priyanka Chopra juga mendapatkan sebutan sebagai wanita tercantik berdasarkan sebuah jajak pendapat yang dilakukan pada 2015 silam oleh situs ternama di India. Bahkan, nama priyanka Chopra sempat mengalahkan aktris ternama lainnya, termasuk Deepika Padukone dan Sonam Kapoor.

Priyanka Chopra (Pinterest)

Sebagai artis Bollywood, Priyanka Chopra dianggap berani tampil vulgar, mendobrak nilai sosial dan budaya negaranya dengan penampilannya. Priyanka Chopra muncul di majalah dengan menunjukkan punggung mulusnya di depan kamera.

Media ternama di Amerika Serikat, New York Magazine memberikan pujian kepada Priyanka Chopra yang dianggap sebagai artis Bollywood dengan jiwa feminisme, memandang gerakan itu dengan cara berbeda.

5 dari 7 halaman

Sonam Kapoor

Sonam Kapoor, pendatang baru di industri Bollywood yang sukses merebut hati penggemar. Sonam Kapoor mulai menjadi bayangan Aishwarya Rai dengan tawaran pekerjaan sebagai modle dan bintang iklan yang sangat padat.

Bahkan, pesona Sonam Kapoor tak hanya terkenal di India saja, tapi hingga ke daratan Arab. Itu terlihat jelas di majalah fesyen Harper's Bazaar Arabia saat Sonam Kapoor diminta menjadi model.

Kini, Sonam Kapoor menggeser artis ternama Bollywood Aishwarya Rai sebagai bintang iklan produk ternama. Sonam Kapoor akan menjadi `wajah` akan produk perhiasaan berlian dan emas.

Sonam Kapoor (Pinterest)

Sonam Kapoor memang tengah mewujudkan impiannya `go international`. Sejak beberapa tahun terakhir, Sonam Kapoor rajin melakukan audisi film Hollywood. Pada 2013 lalu, ia juga sempat dikabarkan mengikuti audisi untuk Pirates of The Caribbean.

Sayangnya, jalan Sonam Kapoor dikenal secara internasional masih sangat panjang. Sonam Kapoor belum mendapatkan tawaran yang bagus, berbeda dengan Priyanka Chopra dan Deepika Padukone yang telah terlebih dahulu mengembangkan sayapnya.

6 dari 7 halaman

Deepika Padukone

Deepika Padukone justru memulai kariernya sebagai artis Bollywood. Nama Deepika Padukone mulai dikenal sejak bermain di Om Shanti Om (2007).

Kehadiran Deepika Padukone mendapatkan sambutan positif. Ia akhirnya mendapatkan tawaran di drama komedi Piku. Akhirnya, kesempatan go international Deepika Padukone datang saat berakting di film xXx bersama Vin Diesel.

Pesona Deepika Padukone memang membuat banyak orangjatuh cinta. Deepika Padukone pun juga sempat didaulat menjadi model majalah fashion, mulai dari Hello, Vogue hingga Elle.

Deepika Padukone (Pinterest)

Bahkan, Deeppika Padukone sempat disebut memiliki wajah yang cantik oleh sebuah majalah fashion. Dalam jajak pendapat, kecantikan Deepika Padukone dikabarkan mengalahkan Priyanka Chopra yang berada di posisi kedua.

Padahal, Priyanka Chopra biasanya yang rajin meraih mayoritas voting. Kali ini, Deepika Padukone berhasil memesona dengan caranya.

Artikel Selanjutnya
Pria Mabuk Goda Wanita Cantik di Pameran Otomotif
Artikel Selanjutnya
Bagi Cowok Korea, Chelsea Islan Lebih Cantik dari Empat Artis Ini