Sukses

Logan Tak Punya Ending Tambahan, Ini Kata Sutradara

Liputan6.com, Los Angeles - Tiba di bioskop sejak awal Maret, film Logan langsung menjadi tontonan utama para penggemar superhero di seluruh dunia. Namun begitu, ada banyak gurat kekecewaan bagi para pecinta film-film superhero Marvel. Logan tak memiliki post-credit scene (adegan akhir tambahan).

Disampaikan oleh Movie Web, Senin (6/3/2017), ternyata hal tersebut sengaja dilakukan oleh sutradara Logan, James Mangold. Ia mengungkapkan bahwa munculnya adegan seperti itu justru malah mengubah esensi dari film ketiga Wolverine tersebut.

Logan, film ketiga Wolverine dalam franchise X-Men yang diperankan terakhir kalinya oleh Hugh Jackman. (20th Century Fox)

"Satu-satunya cara kami datang dengan film yang berbeda adalah berusaha untuk melakukannya secara berbeda. Jadi saya dengan cukup fanatik mengatakan, kalau begini cara film-film lain melakukannya, kami akan menggunakan cara lain," katanya kepada Toronto Sun.

"Jika biasanya ada cameo atau adegan akhir kredit, kami tidak melakukan hal itu. Pada dasarnya itu mengubahnya menjadi produk yang keluar dari mesin widget dengan cara yang sama setiap waktu dan bukan begitu cara film terbaik akan dibuat... Dalam genre apapun," lanjutnya.

Meskipun begitu, di beberapa penayangan film Logan terdapat video teaser pendek untuk Deadpool 2. Video tersebut berisi adegan Deadpool yang gagal menjadi superhero. Kontras dengan fans yang menyambut antusias adegan akhir tambahan di film-film Marvel dan X-Men, James Mangold mengaku tak pernah mau membuat hal tersebut di film garapannya.

"Yang kedua itu seperti, 'Yah, kau seharusnya melayani cheesecake di penghujung makan,' tanggapan saya adalah, 'Benarkah? Apakah itu aturan baru? Saya tidak bisa menyajikan makan malam di rumah saya tanpa cheesecake di penghujungnya?' Itu alasan yang cukup baik untuk tidak melakukannya. Dan sungguh, untuk apa adegan itu selain iklan untuk film lain?" ujarnya.

Dilanjutkannya, "Kami berusaha untuk membuat film yang dimulai dan berakhir dalam pengertiannya sendiri. Tidak ada lagi yang harus dikatakan, karena kita telah mengatakannya. Saya tidak membuat Cop Land dan menempatkan adegan pasca-kredit di sana. Saya tidak membuat Walk the Line, dan kemudian setelah kredit dimasukkan ke dalamnya satu lagu tambahan dengan Reese Witherspoon dan Joaquin Phoenix."

Rujukan terhadap film Logan sendiri sempat dimunculkan dalam adegan akhir tambahan X-Men: Apocalypse. Logan menjadi film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine di franchise X-Men. Di dalamnya juga terdapat Profesor X yang dimainkan Patrick Stewart dan X-23 yang diperankan oleh Dafne Keen. Film yang dikhususkan bagi penonton dewasa ini telah tiba di bioskop Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Sebelum Melamar, Channing Tatum Bikin Istri Kesal
Artikel Selanjutnya
Film Justice League Hapus Karakter Jahat Ini