Sukses

Iwan Fals Sedang Hobi Tanam Pohon

Iwan Fals mengajak masyarakat bersyukur terhadap kekayaan alam Indonesia dengan cara menanam pohon.

Liputan6.com, Jakarta - Iwan Fals tengah giat mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan. Salah satu kegiatan yang tengah giat ia lakukan adalah menanam pohon.

"Kami ada Oi, Komunitas Tiga Rambu, dan masih ada banyak yang concern di masalah seni, olahraga, akhlak, sampah, sampai tanam pohon. Kami rutin melakukan itu," kata Iwan Fals, di acara perkenalan fitur baru Google, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Iwan Fals (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Iwan Fals menaruh harapan besar kepada Google agar bisa bisa melancarkan pesan terhadap kepeduliannya terhadap lingkungan hidup. Menurut pelantun Bongkar ini, Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah. Sudah selayaknya kita lebih mencintai Tanah Air dengan cara merawat dan menjaganya.

 "Mumpung belum kekeringan, ayo sama-sama rawat alam kita. Jangan sembarangan menggunakan tanah-tanah itu. Dunia berharap sama kita, melihat kita sebagai paru-paru, kalau paru-paru hilang akan mati," tutur Iwan Fals.

Di akhir perbincangan, pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini membandingkan Indonesia dengan negara lain yang serba kekurangan. Maka dari itu, sudah selayaknya kita untuk bersyukur dan selalu menjaga apa yang dimiliki.

Iwan Fals (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Sementara di Afrika banyak yang kekeringan, sedangkan kita sangat berlimpah. Kita harus jaga, itu harga mati. Kita harus selamatkan bumi, enggak perlu bikin pesawat enggak perlu bikin apa-apa. Tanam pohon aja," pesan Iwan Fals. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.