Sukses

Ini Alasan Tina Toon Tempuh Gelar Magister Hukum

Saat mengejar gelar sarjana, Tina Toon malah mengambil jurusan Teknik Informatika.

Liputan6.com, Jakarta - Tina Toon kini menyandang gelar sebagai magister hukum dari Universitas Taruma Negara. Gelar magister hukum ini cukup unik lantaran saat mengejar gelar sarjana, Tina Toon mengambil jurusan Teknik Informatika.

Tina Toon punya alasan sendiri mengapa mengambil jurusan Hukum pada program studi S2-nya.

Tina Toon (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Jadi memang passion-nya di hukum. Kebetulan saat masuk kuliah untuk S1, enggak ada program hukum. Ambil jurusan Teknik Informatika," kata Tina Toon, saat ditemui di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Dengan gelar magister hukum, Tina Toon berharap tersebut bisa bermanfaat buat banyak orang. Pelantun Bolo-Bolo itu ingin sekali membantu banyak orang dengan ilmu hukum yang ia pelajari.

"Kalau mendalami hukum itu bukan karena profesi. Tapi kalau kita mengetahui setidaknya bisa mengerti dan membantu orang," ujar Tina Toon

Kelak nanti, Tina Toon juga berencana menjadi seorang pengacara. "Lebih ke corporate, itu spesialisnya aku," kata Tina Toon

Tina Toon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.