Sukses

Mesin Pencari di Dunia Maya Bisa Jadi Inspirasi Musik bagi Anji

Liputan6.com, Jakarta Kurangnya data-data mengenai musik Indonesia di mesin pencarian Google membuat Anji sempat merasa kebingungan. Untunglah saat ini Google memiliki dua fitur baru untuk memudahkan para penggunanya dalam menggali informasi musik Tanah Air dan dunia.

Anji pun kini mengakui lebih mudah, dan mendapat keuntungan dengan adanya fitur baru di Google tersebut. "Adanya fitur baru ini orang bisa lebih banyak tahu," jelas pelantun "Dia" di kawasan Senopati, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Anji (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Anji pun mengakui kalau Google membantunya mendapatkan inspirasi dalam membuat karya. Dengan adanya dua fitur tersebut, ia pun mengaku semakin mudah.

"Saya yakin masyarakat Indonesia juga merasa terbantu. Misalnya saat mereka ingin sing along dan butuh lirik dari Google," tambah Anji.

"Musik adalah salah satu topik yang paling banyak ditelusuri orang Indonesia di Google. Misalnya lirik, judul lagu, dan informasi seputar musisi favorit mereka," lanjut Mira Sumanti, Search Marketing Manager Google Indonesia.

Iwan Fals (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Untuk itu, melalui kampanye #SelaluTauMusik, Mira menjelaskan dua fitur baru yang ada di Google. "Fitur ini kami kembangkan untuk Indonesia agar Anda bisa menemukan informasi yang lengkap dan lebih cepat melalui ponsel."

Dalam peluncuran ini hadir juga musikus senior Iwan Fals, serta GAC. Desta dan Vincent  Rumpies sebagai pemandu acara.