Sukses

Jackie Chan Bakal Main Film Karya Sineas Sulawesi?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar menggembirakan datang dari sineas asal Sulawesi Selatan, Muhammad Basir. Produser eksekutif Pamanca The Movie itu menyatakan bahwa ia tengah berusaha menggandeng aktor laga Jackie Chan di film garapannya tersebut.

Ia berharap Jackie Chan dapat menambah kualitas serta daya tarik Pamanca The Movie, seperti disampaikan Antara News, belum lama ini.

 

Aktor Jackie Chan setibanya di karpet merah Academy Awards ke-89 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (26/2). Menghadiri perhelatan Piala Oscar 2017, Jackie Chan membawa dua boneka panda berjaket kuning. (Photo by Al Powers/Invision/AP)

"Jackie Chan juga kita ajak untuk ikut. Insya Allah, berdoa saja, dukung kami," kata Muhammad Basir dalam sebuah wawancara di Makassar, disampaikan Antara News.

Meski begitu, Muhammad Basir masih belum menyebut nama-nama aktor lain yang akan dilibatkan dalam Pamanca The Movie selain kehadiran Jackie Chan. Ia hanya menekankan bahwa para pemain yang terlibat dipastikan aktor papan atas nasional kelas A.

Bicara mengenai caranya mengajak Jackie Chan, produser yang akrab disapa Den Raffi itu mengaku sangat tidak mudah mendekatinya, terutama untuk urusan bayaran.

"Soal bayaran pastilah kami angkat tangan. Tapi untuk memajukan perfilman, mudah-mudahan ia ikut bermain sama kita," ujarnya.

Pamanca The Movie dijanjikan sebagai film kolosal yang akan diproduksi dengan menggunakan efek khusus beserta kamera dan peralatan lain yang lazim digunakan untuk film-film sekelas The Lord of The Rings. Penulis skenarionya, Barnadi Zakaria, menambahkan bahwa film berjenis fantasi sejarah ini juga bakal memiliki kisah romantis seperti dalam Habibie-Ainun maupun Tenggelamnya Kapal Van Der Wick.

2004 - "The Lord of the Rings: The Return of the King" (Sumber.dewastreaming.com)

Namun, Pamanca The Movie tetap mengandalkan adegan laga dengan dasar pencak silat seperti halnya film-film bela diri kungfu dan sejenisnya. "Kami didukung oleh kamera yang mumpuni untuk itu," ujar Barnadi Zakaria. Menurutnya, Pamanca tidak hanya mengekspos perkelahian atau kekerasan, tetapi juga sisi humanisme yang sarat dengan makna filosofis.

Jackie Chan belum lama ini menerima penghargaan kehormatan khusus dalam perhelatan Oscar 2017 atas pencapaiannya di bidang sinema. Penghargaan ini telah diumumkan dalam sebuah seremoni pada November 2016. (ANT)

Artikel Selanjutnya
Livi Zheng, Sutradara Hollywood dari Indonesia Dibanjiri Pujian
Artikel Selanjutnya
Wow, Jet Li dan Jackie Chan Bakal Belajar Bahasa Bugis