Sukses

Jet Li Diajak Temani Jackie Chan di Film Karya Sineas Sulawesi

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, sineas sineas asal Makassar, Sulawesi Selatan, mengajak aktor laga Jackie Chan untuk tampil di dalam film kolosal bertajuk Pamanca The Movie. Tak sampai situ saja. Pihak produser juga tertarik untuk menggandeng aktor laga dunia asal Asia lainnya, Jet Li.

"Naskah filmnya sudah kita serahkan untuk dipelajari, semoga semuanya berjalan lancar sampai hari H nanti," ujar produser eksekutif Pamanca The Movie, Muhammad Basir, di Makassar, seperti dilaporkan oleh Antara News belum lama ini.

Bintang Film dan Duta Wushu, Jet Li, saat memberi sambutan pada Pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun).

Disampaikan juga oleh produser yang akrab disapa Den Raffi itu bahwa semua upaya untuk mendatangkan dua aktor laga kelas dunia itu telah dilakukan. Namun, ia mengaku tidak memberikan iming-iming bayaran karena tarif Jackie Chan dan Jet Li termasuk tertinggi di dunia.

Den Raffi pun membeberkan faktor yang membuatnya yakin bisa sukses mengajak Jackie Chan dan Jet Li. "Karena faktor kedekatan saja makanya kami bisa ajak nanti. Juga karena ingin memajukan perfilman di sini. Kalau murni masalah bayaran, pasti kita tidak sanggup," jelasnya.

Aktor Jackie Chan berpose dengan boneka panda di karpet merah Academy Awards ke-89 atau Oscar 2017 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (26/2). Jackie Chan menyebut dua boneka panda itu dengan "dua anak lelakiku". (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP)

Rencana penggarapan film Pamanca The Movie akan memulai tahap pra produksi dalam waktu dekat. Sesuai judulnya, film berjenis fantasi sejarah ini bakal mengangkat kisah seputar Pamanca, bela diri tradisional khas masyarakat Sulawesi Selatan yang hampir terlupakan.

Meskipun melibatkan Jackie Chan dan Jet Li, Pamanca The Movie tetap menggunakan aktor dan aktris papan atas Indonesia sebagai karakter utamanya. Film ini bertumpu pada cerita para tobarani (pemberani) di masa penjajahan belanda era 1800-an. Pamanca The Movie juga mengandalkan efek visualisasi yang didukung teknologi khusus hingga layaknya The Lord of the Rings. (ANT)

Artikel Selanjutnya
Sylvester Stallone dan Jackie Chan Bakal Main Film Bareng
Artikel Selanjutnya
Jackie Chan Ingin Syuting Film di Hongaria