Sukses

Arlan, Kontestan D'Academy 4 yang Tampil Konsisten

Liputan6.com, Jakarta Arlan, peserta Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) asal Rantau Prapat tadi malam tampil cukup bagus di Konser Final Top 25 Result Show Grup 5.

Arlan yang tampil di urutan pertama kembali mampu membuat juri yang terdiri dari Jenita Janet, Iis Dahlia, Beniqno Aquino, Inul Daratista dan Rita Sugiarto, terpukau.

D'Academy 4

Peserta yang kerap tampil menggunakan topi sebagai ciri khasnya itu tadi malam tampil membawakan lagu berjudul "Gembala Cinta", dan mendapat pujian dari para juri. Salah satunya dari Inul Daratista.

"Tetap konsisten dengan suara yang bagus sebagai pembuka, tempo sudah lebih baik dan tampilan cukup bagus. Koreksinya pada saat di ral kamu bernyanyinya agak kasar dan artikulasinya kurang jelas. Selebihnya kamu bagus, hanya ekspresinya kurang menantang, mainkan interaksi dengan penonton," ucap Inul Daratista.

Tak hanya Inul, Iis Dahlia pun melontakan pujian senada. "Arlan itu salah satu kontestan yang punya suara dangdut klasik, cengkoknya sempurna padahal lagunya enggak mudah. Kamu menyanyinya original. Klimaksnya juga keren banget. Kamu makin ke sini makin keren dan mateng. Dengan kualitas yang bagus saya berharap SMS kamu banyak," puji Iis Dahlia kepada Arlan.

Sementara menurut Beniqno, kekurangan dalam penampilan Arlan hanyalah aksi panggung yang kurang maksimal, "Kamu kalau nyanyi selalu enak dan penjiwaannya dapat. Tapi, kalau dibandingkan yang kemarin enakan yang kemarin. Arlan menyanyi terlalu berhati-hati dan kurang enjoy. Kalau saya bilang kamu harusnya rileks aja. Biasanya kamu bisa menguasai panggung. Selebihnya kamu keren."

Sebelumnya, Arlan pun mendapat pujian usai penampilannya di Konser Show Grup 5 pada Sabtu, (4/3/2017) lalu. Menurut Rita Sugiarto, Arlan cukup berhasil dalam membawakan lagu berjudul "Dua-Dua".

"Kamu membawakan lagu ini dengan bagus. Improve bagus dan tidak ada koreksi," puji Rita Sugiarto saat Konser Show Grup 5.

Berkat penampilannya itu, Arlan tak hanya meraih simpati juri D'Academy 4, melainkan juga mampu membuat para pendukungnya mengirimkan SMS yang cukup tinggi kepadanya. Hal ini terbukti dengan perolehan SMS di posisi kedua dengan perolehan sebesar 21,79 persen. Hal itu secara otomatis membuat Arlan lolos ke Top 20 Besar D'Academy 4.

Artikel Selanjutnya
Selamat, Tia AFI Juarai Dangdut Academy Celebrity 2
Artikel Selanjutnya
3 Seleb Kolaborasi Bareng Juara D'Academy, Siapa yang Keluar?