Sukses

Sempat Koma, Barbie Hsu Pingsan Akibat Jantung

Barbie Hsu, artis Meteor Garden mendadak pingsan akibat menderita penyakit jantung.

Liputan6.com, Jakarta Barbie Hsu, artis Taiwan yang terkenal dalam serial Meteor Garden mendadak menjadi sorotan saat datang ke sebuah acara. Barbie Hsu yang disebut menderita penyakit jantung, mendadak tak sadarkan diri.

Laman Yibada mewartakan, Rabu (8/3/2017), Barbie Hsu sempat mengungkapkan tidak enak badan kepada suaminya, Wang Xiaofei. Barbie Hsu mengatakan, dia merasa sangat pusing dan ingin muntah.

Barbie Hsu (Pinterest)

Dalam keadaan bingung dan panik, Wang Xiaofei, suami Barbie Hsu berteriak, "ada apa, sayang?"

Setelah itu, Barbie Hsu mendadak ambruk. Wang Xiaofei membawanya ke rumah sakit. Sebuah laporan menyebutkan, alasan Barbie Hsu pingsan adalah Prolaps katup mitral, kondisi dimana daun katup menonjol ke dalam atrium kiri selama ventrikel berkontraksi.

Kelainan jantung yang dialami Barbie Hsu itu terjadi setelah melahirkan anak keduanya, dilansir AsiaOne. Pusing adalah salah satu gejala prolaps katup mitral. Gejala lain termasuk detak jantung tidak teratur, kesulitan bernapas, nyeri dada, dan kelelahan.

 Barbie Hsu bersama F$ dalam meteor Garden, serial Mandarin yang pernah populer di 2000-an awal (Pinterest)

Saat sadar, Barbie Hsu sempat bingung mengapa dirinya berada di rumah sakit. Dia melihat suaminya berlinang air mata di sampingnya sambil memegang erat tangannya.

Barbie Hsu hampir meninggal ketika ia melahirkan Wang Zilin (kini baru sembuilan bulan) karena proses melahirkan yang sulit. Barbie Hsu sempat koma ketika mengalami penurunan oksigen karena kelelahan, perut kram dan reaksi alergi terhadap obat penghilang rasa sakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini