Sukses

Kiki D'Academy 4 Akhirnya Lolos Top 20 Besar

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menggelar Konser Result Show, kali ini giliran peserta asal grup 5 yang terdiri dari Kiki (Makassar), Dinda (Bondowoso), Teguh (Bandung), Putri (Balikpapan) dan Arlan (Rantau Prapat) yang unjuk kebolehan pada Selasa 7 Maret 2017. Dari kelima peserta yang tampil, salah satu peserta harus tersenggol di akhir acara.

Grup 5 Dangdut Academy 4

Salah satu peserta yang berada di posisi tidak aman adalah Kiki. Kiki yang saat Konser Final Top 25 besar Show Sabtu (4/3) lalu mendapat kritik paling banyak, tadi malam memberikan kejutan dan mengalami kemajuan pada penampilannya di Konser Result Show tadi malam. Melihat penampilan Kiki tersebut, para juri dan komentator D'Academy 4 tak segan memberikan pujian untuk Kiki.

"Kemarin saya bilang suara kamu membuat telinga saya rusak, tapi malam ini kamu bisa membuat hati saya adem. Begini dong, tampil membuat juri senang. Kalau tampilnya bagus juga Insya Allah sms nya tinggi. Walaupun belum perfect tapi tidak mengecewakan. Kamu harus kejar prestasi peserta lain," puji Soimah usai melihat Kiki membawakan lagu berjudul Rembulan Malam di Konser Result Show pada Selasa (7/3/2017).

Senada dengan Soimah, Iis Dahlia pun memberikan pujian senada, "Aku tuh suka banget sama aransemennya. Dibanding penampilan kemarin, perbaikannya jauh lebih baik. Kekurangannya cuma kurang sedikit feelnya dan ekspresinya agak kaku. Kalau kita menyanyi, bukan cuma suara tapi ekspresi dan Kiki harus merasa jadi bintang."

Tak hanya Iis Dahlia, salah satu juri tamu yang hadir tadi malam pun melontarkan pujian senada. "Kalau untuk seorang Janeta Janet, Kiki itu nyanyinya mantap. Karena selama jadi penyanyi, jam segini itu pita suara enggak maksimal. Tapi penampilan kamu oke, karakter suaranya bagus dan penyampaiannya bagus. Cengkoknya juga asyik. Aku suka," puji Jenita Janet.

Kiki D'Academy 4

Berkat penampilannya itu, walaupun Kiki sempat berada di posisi tidak aman bersama Teguh dan Dinda, namun akhirnya Kiki berhasil lolos dengan perolehan tiga lampu hijau dan dua lampu merah, selisih tipis dengan Dinda yang hanya mendapatkan dua lampu hijau yang menyebabkan Dinda yang akhirnya harus tersenggol.