Sukses

Lolos di Awal, Dinda Tersenggol di Grup Terakhir D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Konser Result Grup 5 Top 25 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 baru digelar Selasa (7/3/2017) tadi malam. Penentuan akademia terakhir yang tersenggol di babak 25 besar ini baru diketahui setelah kompetisi sempat diistirahatkan selama dua hari.

Lantas, siapakah yang akhirnya harus tersenggol dari Grup 5? Dan bagaimana aksinya di Konser Final Top 25 terakhir ini? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Kiki D'Academy 4 (Indosiar)

Disebut sebagai grup terkuat di Top 25, membuat persaingan kelima akademia Grup 5 menjadi sulit terprediksi. Meski ada tiga akademia yang baru lolos terakhir lewat jalur wildcard dan hak veto juri, tak menjamin dua akademia lainnya yang lolos di babak awal menjadi lebih unggul.

Terbukti, justru yang sudah lolos sejak Konser Eliminasi-lah yang malah harus tersenggol dari Grup 5. Dinda (Bondowoso) harus merelakan langkahnya terhenti setelah kalah di babak voting juri dari dua akademia yang baru lolos; Teguh (Bandung) dan Kiki (Makassar).

Di D'Academy 4 Semalam, Dinda yang menyanyikan lagu Payung Hitam memang banyak menerima koreksi dari para juri. Salah satunya dari Rita Sugiarto. Menurut Bunda Rita, Dinda masih harus belajar vokal lebih baik lagi mengingat para saingannya sudah melangkah jauh dibanding dirinya.

Di penampilan pertamanya Sabtu (4/3/2017) lalu saat membawakan lagu Goyang Inul, Dinda juga menerima kritik dari Beniqno. Sebelumnya, Beniqno memuji aroma blues yang Dinda masukan dalam aransemen lagu. Namun teknik vokal lain seperti kontrol suara dan napas Dinda tak beraturan hingga membuat penampilannya tak sesuai harapan.

Teguh, peserta Dangdut Academy 4.

Di babak voting D'Academy 4, Dinda hanya meraih dua lampu hijau yaitu dari Iis Dahlia dan juri tamu, Jenita Janet. Sementara tiga juri lainnya, Rita Sugiarto, Beniqno, dan Inul Daratista menekan tombol merah buat dara yang baru berusia 16 tahun tersebut. Di sisi lain, Teguh sukses merebut empat lampu hijau dan Kiki unggul tipis dengan hanya mendapat dua lampu merah dari Beniqno dan Jenita Janet saja.

Tak hanya itu, Dinda ternyata juga menjadi peraih SMS terendah dengan hanya 17,15%. SMS Dinda berselisih tipis dari Kiki (18,45%) dan Teguh (19,64%). Sedang polling SMS terakhir menempatkan Putri (Balikpapan) di posisi teratas dengan 22,97%. Putri pun dinyatakan lolos otomatis ke babak 20 besar diikuti Arlan (Rantau Prapat) yang mengumpulkan 21,79% SMS dukungan. (fei)

Artikel Selanjutnya
Dianggap Mirip Maria Ozawa, PNS Ini Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Keysha Pilih Cerai, Audi Nekat Jadi Istri Kedua Juno