Sukses

Simak Ulasan Prediksi Grup 1 Top 20 Dangdut Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Konser Final Top 25 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 baru selesai Selasa (7/3/2017) tadi malam. Sebanyak lima akademia tersenggol sejak konser digelar 20 Februari 2017 lalu. Kelimanya adalah Sheila (Klaten), Silvi (Cianjur), Popo (Lampung), Intan (Batubara), dan terakhir Dinda (Bondowoso).

Usai menyelesaikan babak 25 besar ini, D'Academy 4 pun bergegas langsung melanjutkan kompetisi ke Top 20. Ke-20 akademia yang masih bertahan kembali dibagi menjadi 5 grup dengan masing-masing kini berisi 4 akademia.

Fildan menjadi salah satu akademia yang masuk Top 20 Dangdut Academy 4. (Indosiar)

Grup 1 akan tampil perdana Rabu (8/3/2017) malam ini. Dari Grup 1, hanya Ayu (Deli Serdang) yang kembali masuk grup ini. Ayu akan menghadapi persaingan melawan dua akademia dari Grup 2; Fildan (Bau Bau) dan Sugeng (Situbondo), serta Fiko (Bangka Belitung) dari Grup 3.

Ayu yang sebelumnya lolos ke Top 25 berkat hak veto juri Beniqno menunjukan progres bagus di penampilan barunya. Ia diharapkan bisa membuat kejutan kembali, meski harus bersaing dengan salah satu akademia unggulan juri dan favorit pemirsa, Fildan. Selain Fildan, Fiko juga jadi akademia terkuat di grup ini.

Konser Final Top 20 D'Academy 4 sendiri akan jadi ajang pembuktian bagi Fildan. Sejauh ini, Fildan yang bersuara sangat merdu ini dianggap hanya piawai menyanyikan lagu India saja. Penampilannya selalu mendapat sambutan meriah dan menerima standing aplause dari para juri. Namun saat menyanyikan lagu dangdut biasa, Fildan kerap keteteran.

Di sisi lain, Sugeng merupakan akademia yang kekuatannya sulit diprediksi sepanjang kompetisi digelar. Perolehan SMSnya tak pernah ada di posisi teratas. Namun Sugeng selalu beruntung sukses lolos ke babak selanjutnya meskipun harus beberapa kali melalui babak voting.

Ayu menjadi salah satu akademia yang lolos Top 20 D'Academy 4. (Indosiar)

Akankah peruntungan Sugeng juga akan membawanya lolos kali ini? Dan apakah Fildan akan kembali banjir pujian untuk penampilannya? Siapa pula akademia yang akan tersenggol? Saksikan perjuangan Grup 1 di Konser Final Top 20 D'Academy 4 yang akan ditayangkan Indosiar malam ini mulai pukul 19.00 WIB.

Jangan lupa, dukung jagoan anda dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya dengan format ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288. Partisipasi anda turut menentukan akademia terbaik yang akan jadi juara baru di D'Academy 4. (fei)

Artikel Selanjutnya
Pesona Gal Gadot di 3 Film Hollywood Keren
Artikel Selanjutnya
Terjun ke Dunia Musik, Chand Kelvin Dibantu Sang Alang