Sukses

Bunga Penutup Abad Akan Dipentaskan di Bandung

Liputan6.com, Jakarta Agustus tahun lalu, Bunga Penutup Abad sukses digelar di Gedung Kesenian Jakarta. Pertunjukan teater yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini, berhasil 1500 penonton selama tiga hari masa pementasan.

Setelah Jakarta, giliran Bandung yang akan dihampiri oleh Nyai Ontosoroh dan Minke. Bunga Penutup Abad akan dipentaskan di Teater Tertutup, Taman Budaya Jawa Barat tanggal 10 dan 11 Maret 2017. Pertunjukan ini diselenggarakan oleh Titimangsa Foundation, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation.

-

"Dari awal kami sudah optimis bahwa pementasan teater "Bunga Penutup Abad" akan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat, pecinta seni sastra dan teater. Kemampuan mengeksplorasi dan penafsiran yang digali oleh para kreator untuk menampilkan adaptasi yang berbeda di atas panggung, didukung oleh kepiawaian para pemain yang mampu menjiwai karakter dengan sangat maksimal," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com.

"Bunga Penutup Abad" masih dimainkan oleh para bintang yang sama dengan pertunjukan di Jakarta. Happy Salma akan kembali memerankan Nyai Ontosoroh, Reza Rahadian bermain sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais, dan Chelsea Islan sebagai Annelies.

" Kharisma Reza Rahadian, Happy Salma, Chelsea Islan dan Lukman Sardi berbaur sempurna dengan karakter yang diperankan sehingga patut diacungi jempol. Kami percaya, pertunjukan ini akan mendapatkan apresiasi dari warga Bandung dan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk senantiasa berkarya”, ujar Renitasari Adrian menambahkan.

Sementara itu Happy Salma, pemain "Bunga Penutup Abad" yang juga merupakan pendiri Titimangsa Foundation, mengaku sangat senang teater ini dapat dipentaskan di Bandung.

Teater Bunga Penutup Abad (Andy Masela/bintang.com)

"Dengan dorongan dari beberapa penggemar seni sastra dan teater terutama penggemar Pramoedya Ananta Toer di luar kota, kami memberanikan diri untuk menggelar kembali pementasan Bunga Penutup Abad di kota Bandung. Tak disangka, ternyata tiket habis dalam tempo tiga hari saja," kata Happy Salma.

Bunga Penutup Abad bercerita mengenai kehidupan Nyai Ontosoroh dan Minke setelah kepergian Annelies ke Belanda. Nyai Ontosoroh yang khawatir mengenai Annelies, mengutus seorang pegawainya, Robert Jan Dapperste atau Panji Darman, untuk menemani ke mana pun Annelies pergi. Annelies selalu mengirimkan surat pada Minke dan Nyai Ontosoroh, yang membuka pintu nostalgia tentang kehidupan mereka bertiga.

Artikel Selanjutnya
Hana Saraswati Kembali Kejar Cinta Caesar Hito di Anak Langit?
Artikel Selanjutnya
Punya Mainan Baru, Tara Basro Kegirangan