Sukses

Chef Vania Wibisono Dukung Mie Samyang

Liputan6.com, Jakarta Chef cantik Vania Wibisono mengaku mengikuti pemberitaan mengenai isu mie Samyang yang diduga mengandung daging babi. Vania Wibisono mengaku sudah melakukan percobaan dengan mengolahnya.

"Mie Samyang mudah disajikan dalam bentuk apapun. Dan saya sudah mencobanya. Untuk rasa, saya rasa tidak ada yang aneh. Tidak ada mengandung lemak B2. Saya yakin itu," ujar Vania Wibisono.

Polemik soal adanya Mi Samyang yang diduga mengandung unsur yang tidak halal sempat bergulir. PT. Korinus selaku importir produk mi dari Korea Selatan ini menegaskan kalau mereka hanya mendatangkan dan mengedarkan Mi Samyang yang halal.

"Sejauh ini pihak kami hanya mengimpor Mi Samyang yang halal. Mi Samyang inilah yang kami edarkan ke pasar Indonesia," tegas Endra Nirwana selaku Sales & Marketing Manajer PT. Korinus.

Karena itu lanjutnya, publik tidak perlu khawatir, soalnya mi Samyang yang mereka distribusukan ke supermarket, minimarket dan sejenisnya sudah dijamin kehalalannya. Yang diperlukan oleh masyarakat sebagai konsumen adalah jeli dan cerdas sebelum membeli.

Mi Samyang yang diedarkan oleh PT Korinus di Indonesia selama ini adalah jenis Hot Chiken Ramen atau Mi Goreng Pedas Rasa Ayam.

“Pihak kami tidak bertanggungjawab kalau ada mi Samyang dengan varian rasa lain yang juga ada dan ditemukan di pasaran. Produk yang tidak ada register dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dipastikan produk itu ilegal masuk ke Indonesia. Siapa yang memasukkannya ke Indonesia? Kita tidak tahu. Kami berharap pemerintah bisa melakukan tidakkan tegas pada importir ilegal ini,” tegas Endra Nirwana.

Artikel Selanjutnya
Jumlah Karya Nagita Slavina Dipamerkan, Warganet Kebingungan
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Wanita Cantik yang Pernah Dinikahi Andika Kangen Band