Sukses

Rayakan Hari Perempuan, Lindsay Lohan Sebut Nabi Muhammad

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Lindsay Lohan menjadi pemeluk Islam berhembus sejak awal tahun, kala ia menghapus seluruh unggahannya di media sosial. Bahkan, di Instagram, ia menulis "Alaikum Salam" dan "Inshallah" yang lazim disampaikan umat Muslim. Kini, ia kembali menyampaikan kalimat yang terkesan islami saat merayakan Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) yang jatuh pada 8 Maret.

Kalimat tersebut ditulis Lindsay Lohan sebagai keterangan fotonya di Instagram @lindsaylohan. Dalam fotonya sendiri, artis 30 tahun itu terlihat sedang bersama seorang gadis kecil berambut pendek. Ia lalu menulis nama Nabi Muhammad di akhir kutipan itu sembari mengucapkan Selamat Hari Perempuan.

Lindsay Lohan bersama seorang gadis kecil. (Instagram - @lindsaylohan)

"Perempuan tidak diciptakan lebih lemah tapi lebih baik hati dari lelaki. Mereka diciptakan lebih cantik dan kurang garang, karena mereka yang cantik tak suka melukai dan mencelakakan orang lain. Mungkin karena inilah mereka terlihat lemah di mata orang, tapi kenyataannya tidak. Malaikat adalah makhluk terkuat yang diciptakan, dan perempuan lebih memiliki sifat seperti malaikat dibanding lelaki, karena mereka lebih siap membawa cahaya ilahiah - Prophet Mohammed - happy women's day ," tulis Lindsay Lohan sebagai keterangan foto, Rabu (8/3/2017).

Kalimat yang disampaikan Lindsay Lohan tersebut disambut positif oleh banyak netizen. "Semoga Allah memberkatimu @lindsaylohan kau berada di jalan yang benar. Semoga Allah menuntunmu menjadi muslim yang baik. Insya'Allah," kata @ezzxtyneo. "MashaAllah, semoga Allah selalu memberkati jalanmu," tulis @amelsg.

Meskipun begitu, terdapat juga beberapa netizen yang mengritik penulisan nama Nabi Muhammad di akhir kalimat. Mereka yang mengkritik, menyampaikan bahwa kalimat tersebut bukanlah sebuah hadis atau ucapan langsung dari mulut Nabi Muhammad.

Lindsay Lohan (Anadolu Agency/Huffington Post)

"Ini bukan hadis @lindsaylohan, jangan dilekatkan dengan nama Nabi, saudariku," ujar @redzaidi sambil memasang emoji senyum. 

"Nabi Muhammad tidak mengatakan ini lindsay, tolong jangan unggah ini!!" tambah pengguna akun @h__official.

Lindsay Lohan kini tengah menetap di Dubai, Uni Emirat Arab dan mengaku tengah mempelajari budaya Timur Tengah serta mendalami Alquran. Namun belum lama ini, ia sempat mendapat perlakuan yang terlalu ketat dari petugas kemanan bandara di London, Inggris saat dirinya sedang mengenakan kerudung.