Sukses

Ayat-Ayat Cinta 2 Segera Syuting

Ayat-Ayat Cinta akan mulai syuting pada Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta dunia perfilman Tanah Air pastinya ingat dengan film bergenre drama religi, Ayat Ayat Cinta, di tahun 2008. Berjarak hampir 10 tahun lamanya, film ini akan dibuat sekuelnya dengan judul, Ayat Ayat Cinta 2.

Tak beda dari film pertamanya, sekuel ini juga masih diilhami dari novel yang berjudul sama, karangan Habiburrahman El Shirazy.

Salah satu adegan dalam film Ayat-Ayat Cinta. (MD Entertainment)

Permintaan sekuel film Ayat Ayat Cinta 2 ini juga tentu berangkat dari pembuatan novelnya lebih dahulu, yang saat ini sudah terjual lebih dari 100 ribu cetak di pasaran. Pembaca sering mempertanyakan bagaimana kehidupan Fahri setelah ditinggal mati oleh Maria, dan hidup bersama Aisyah.

"Sebenarnya permintaan dari pembaca sejak film itu mereka tonton, sehingga mereka mempertanyakan nasib Fahri, saya diteror pembaca. Saya berpikir bagaimana saya lanjutkan," kata Habiburrahman, saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Nantinya, Ayat Ayat Cinta 2 akan menceritakan karakter Fahri dengan dimensi yang berbeda. Sekuel ini akan bercerita tentang tokoh Fahri di lingkungannya yang baru.

Ayat-Ayat Cinta (MD Entertainment)

"Saat saya baca novelnya, saya pikir ini saatnya kita bikin film yang lebih bagus. Dengan isi cerita yang komplet, banyak hal yang baru dari yang pertama. Saya yakin akan relate sama penonton sekarang. Yang jadi PR bagaimana saya menghidupkan karakter Fahri dengan dimensi yang lain," jelas sutradara AAC 2, Guntur Soeharjanto.

Ayat Ayat Cinta 2 masih akan menghadirkan Fedi Nuril sebagai pemeran Fahri. Film ini akan memulai syuting pada awal Juli 2017 di Indonesia, Skotlandia, dan juga Inggris. Ayat Ayat Cinta 2 direncanakan tayang pada Desember 2017. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.