Sukses

Iis Dahlia Tantang Ayu Bikin Juri Dangdut Academy 4 Terpukau

Liputan6.com, Jakarta - Ayu merupakan peserta asal Grup 1 yang mendapatkan cukup banyak catatan dari juri dan komentator Dangdut Academy 4 saat tampil di Konser Final Top 20 Show D'Academy 4 pada Rabu (8/3) tadi malam. Ayu yang tampil di urutan pertama itu mengenakan dress berwarna putih dan membawakan lagu berjudul "Hitam Bukan Putih".

Menurut Iis Dahlia, cara Ayu menyanyikan lagu tersebut seperti cara Ayu bernyanyi saat pertama kali tampil di panggung D'Academy 4. Hal itu merupakan penurunan mengingat saat ini Ayu berada di babak 20 besar. "Penampilan kamu malam ini kayak pertama kali menyanyi di panggung ini, vokal nya bagus tapi cara menyanyinya enggak bagus," komentar Iis Dahlia di Konser Final Top 20 besar Show Dangdut Academy 4 pada Rabu (8/3/2017) tadi malam.

Ayu Dangdut Academy 4

Iis Dahlia mengaku kecewa karena Iis menilai potensi yang sebenarnya dimiliki oleh Ayu. Lantas Iis meminta Ayu untuk memperbaiki penampilannya di Konser Result Show Dangdut Academy 4 nanti malam.

"Banyak nada yang enggak nyampe padahal kamu bisa. Kamu masih punya kesempatan besok. Gimana caranya kamu buat lagu Terlena yang akan kamu nyanyikan dan kamu harus buat juri terperangah mamah tunggu," Iis Dahlia mengungkapkan.

Rita Sugiarto pun menilai, hal signifikan yang membuat penampilan Ayu tidak maksimal terletak pada teknik mengambil nafas. Ayu dinilai belum mampu mencuri nafas dengan baik sehingga tidak maksimal di beberapa part, "Coba kamu latih cara mengambil nafas nya agar menyanyinya terdengar enak," pesan Rita Sugiarto.

Ayu Dangdut Academy 4

Senada dengan dua juri sebelumnya, Inul Daratista pun menilai tampilan Ayu sebagai pembuka tidak maksimal, "Ini babak 20 besar, kalau bagus kalian bertahan. Ayu, tampilan kamu sebagai pembuka menurut saya kurang maksimal. Dari segi rasa kamu kurang dan ada nada yang kurang pas. Kamu masih bertahan, karena cengkok kamu bagus dan power kamu juga bagus. Sayang banget kalau tidak tampil maksimal," kata Inul menyambung.

Nanti malam Ayu akan kembali menunjukkan kemampuannya. Kali ini Ayu akan tampil di urutan kedua dan akan membawakan lagu berjudul Terlena. Apakah Ayu mampu menjawab keinginan Iis Dahlia keempat juri lainnya dan bertahan di panggung Dangdut Academy 4? Saksikan Konser Final Top 20 besar Result Show nanti malam mulai pukul 19.00 hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Dianggap Mirip Maria Ozawa, PNS Ini Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Keysha Pilih Cerai, Audi Nekat Jadi Istri Kedua Juno