Sukses

6 Misteri di Balik Kematian Tragis Pratyusha Banerjee

Liputan6.com, Jakarta Kematian Pratyusha Banerjee  yang baru berusia 24 tahun itu disayangkan penggemar serial India di Indonesia. Serial yang diperankan Pratyusha Banerjee berjudul Anandhi belum lama diputar di sebuah stasiun televisi.

Serial India tersebut populer di kalangan penonton. Pratyusha Banerjee mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri 1 April 2016.

Meski telah lama terjadi, kisah tragis Pratyusha Banerjee menjadi buah bibir di Tanah Air. Beberapa dari penggemar Anandhi penasaran dengan kabar kematian sang artis.

Ada yang menyebutkan, Pratyusha Banerjee bunuh diri karena dipaksa menjadi wanita pekerja seks komersial (PSK) oleh kekasihnya, Rahul Raj Singh. Namun ada juga yang menyebutkan, Pratyusha Banerjee hamil di luar nikah.

Pratyusha Banerjee saat memerankan Anandhi (Indian Express)

Kabar kematian hingga alasan Pratyusha Banerjee masih simpang siur. Ternyata masih ada beberapa misteri lain terkait kematian Pratyusha Banerjee. Apa sajakah itu?

1 dari 7 halaman

Pratyusha Banerjee Dibunuh?

Spekulasi yang beredar mengenai kematian Pratyusha Banerjee, sang artis bukan bunuh diri melainkan dibunuh. Kekasih Pratyusha Banerjee, Rahul Raj Singh diduga menjadi pelaku pembunuhan.

Tak terima dengan tuduhan tersebut, pihak Rahul Raj Singh balas menyebut orangtua Pratyusha Banerjee yang menjadi otak pembunuhan.

Pratyusha Banerjee (DNAIndia)

Alasannya, Rahul Raj Singh mengatakan, uang asuransi milik Pratyusha Banerjee dengan jumlah yang menggiurkan akan diserahkan ke orangtua seandainya sang artis meninggal dunia. Ayah Rahul Raj Singh memberikan kesaksian, diwartakan IndianExpress.

"Orangtua Pratyusha Banerjee sadar anaknya meninggalkan banyak warisan dari asuransi. Namun uang tersebut tak akan dibayarkan jika penyebab kematiannya adalah bunuh diri. Akhirnya, dia menyalahkan anakku," sebut ayah Rahul Raj Singh, Harswardhan Singh.

2 dari 7 halaman

Perebutan Harta

Kabar lain yang menyedihkan mengenai kematian Pratyusha Banerjee adalah perebutan harta. Orangtua atau keluarga Pratyusha Banerjee mengaku berhak mengatur keuangan sang artis. Hal serupa juga dirasakan sang kekasih, Rahul.

Saxena, asisten rumah tangga Pratyusha Banerjee mengatakan, semasa hidup, orangtua dan kekasih Pratyusha Banerjee bertengkar karena ingin menguasai sang artis. Saxena menyebutkan, dirinya telah lama bekerja untuk Pratyusha Banerjee, memutuskan berhenti beberapa hari sebelum pemain Anandhi itu bunuh diri. 

Sebelum bunuh diri, Pratyusha Banerjee memutuskan untuk mundur dari Pemeran Anandhi. (Via: The Indian Express)

Pratyusha Banerjee sempat mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan, tak bisa membayar gaji asisten rumah tangganya. Pratyusha Banerjee harus mengurus orangtua dan kekasihnya, diwartakan mid-day.

"Setiap ibunya datang, Pratyusha Banerjee selalu marah. Sang ibu selalu mengatakan untuk meninggalkan kekasihnya. `Pratyusha tertutup cinta hingga memberikan uang kepada Rahul. Seharusnya kau memberikan uang kepada orangtuamu.` Seperti itu pertangkaran mereka, berakhir Pratyusha Banerjee meminta ibunya segera pulang, tak perlu mengunjunginya lagi," kata Saxena.

3 dari 7 halaman

Kecewa Sang Kekasih Selingkuh

Penyebab Pratyusha Banerjee bunuh diri diduga karena sang kekasih, Rahul Raj Singh selingkuh. Mantan kekasih Rahul Raj Singhe, Saloni Sharma sempat dimintau keterangan dan mengungkapkan beberapa fakta mengenai pria yang mengaku sebagai aktor.

"Aku pernah berpacaran dengan Rahul selama lima tahun. Tapi dia menipuku dengan membawa kabur uangku. Setiap aku bertemu Rahul, aku hanya ingin meminta uangku. Saat aku mendengar kabar Rahul berpacaran dengan Pratyusha Banerjee, aku kasihan dengan wanita tersebut," kata Saloni Sharma.

Pratyusha Banerjee (via TopYaps)

"Tampaknya Rahul tipe pria yang berkencan dengan wanita untuk diperas uangnya. Aku sempat berbicara dengan Pratyusha Banerjee mengenai Rahul. Tapi dia tidak percaya, justru membela Rahul hingga menyebutku berbohong," Saloni menambahkan.

4 dari 7 halaman

Pratyusha Banerjee, Korban Tindak Kekerasan?

Pratyusha Banerjee merupakan korban tindak kekerasan. Polisi menemukan beberapa luka dan bekas luka di tubuh Pratyusha Banerjee.

Dugaan menyimpulkan, Pratyusha Banerjee merupakan korban tindak kekerasan. Selain itu, beberapa saksi menyebutkan kekasih Pratyusha Banerjee, Rahul sangat menguasai sang artis. Bahkan, pendapatan Pratyusha Banerjee juga dalam pengawasannya.

"Pratyusha Banerjee seolah menjadi barang Rahul. Beberapa kali, Rahul menyiksa Pratyusha secara fisik dan mental," sebut seorang saksi.

Pratyusha Banerjee (News18)

Sebelumnya, orangtua Pratyusha Banerjee menuding Rahul yang menjadi penyebab kematian putri mereka. Tambahan keterangan dari saksi seolah menyudutkan Rahul. Berdasarkan beberapa fakta, Rahul akhirnya diselidiki. 

Saat dimintai keterangan, Rahul sempat tidak datang di pengadilan. Pengacara Rahul menyebutkan, kliennya harus mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

5 dari 7 halaman

Kediaman Pratyusha Banerjee Berantakan

Pratyusha Banerjee ditemukan dalam kedaaan tergantung di kipas angin langit-langit. Polisi setempat memeriksa kediaman Pratyusha Banerjee.

Ditemukan kediamannya dalam kondisi berantakan, seperti orang yang baru saja dirampok. Dengan pakaian berserakan--entah bersih atau kotor--hingga sisa makanan. Bahkan, tercium bau kurang sedap.

Menurut beberapa saksi, Pratyusha Banerjee dikenal sebagai orang yang bersih dan rapi. Melihat kediamannya yang seperti kapal pecah membuat orang di sekitarnya bertanya mengenai keadaan sang artis.

 Pratyusha Banerjee  saat ditemukan tewas (ZeeNews)

Beberapa orang menduga, Pratyusha Banerjee mengalami depresi hingga membuatnya mengakhiri hidupnya. Pekerjaannya yang berat dan stres serta hubungannya dengan kekasihnya yang tak berjalan baik dianggap menjadi penyebab.

Anehnya, polisi tak menemukan pesan bunuh diri dari Pratyusha Banerjee. Dugaan menyimpulkan, Pratyusha Banerjee memanjat sofa sebelum akhirnya menggantung diri.

6 dari 7 halaman

Kekasih Pratyusha Banerjee Jadi Pelaku?

Kekasih Pratyusha Banerjee, Rahul Raj Sing sempat menjadi perhatian karena diduga membunuh sang artis. Drama pun smepat terjadi di persidangan saat pengacara Rahul, Neeraj Gupta menolak membela kliennya, diwartakan DNAIndia.

Menurut Neeraj Gupta, Rahul adalah pria pembohong. "Omongan Rahul tak bisa dipercaya. Bagaimana aku bisa membelanya, jika dia sendiri menyembunjyikan sesuatu dariku," kata Neeraj.

"Saat aku tanya, dia tidak menjawab pertanyaanku. Dia hanya berbaringsaja. Aku menyadari satu hal, dia pernah menyiksa Pratyusha Banerjee. Aku langsung teringat putriku, memutuskan untuk mundur menjadi pengacaranya," sang pengacara menambahkan.

pemeran Anandhi, Pratyusha Banerjee dan kekasinya Rahul Raj Singh. (Instagram/iamprats)

Laporan terhadap Rahul keluar. Polisi di Mumbai, India, menggugat Rahul atas tuduhan intimidasi, menghasut dan tindak kekerasan.

Rahul sempat dirawat di rumah sakit diduga mengalami depresi. Dokter rumah sakit setempat khawatir kekasih Pratyusha Banerjee ikut melakukan percobaan bunuh diri.

 

Artikel Selanjutnya
Seperti Kasus Pegawai BNN, Angka Suami Bunuh Istri Lebih Tinggi
Artikel Selanjutnya
31-8-1997: Kabar Kematian Putri Diana Menggemparkan Dunia