Sukses

Fakta-Fakta Dena Rachman, yang Diisukan sebagai Pacar Baru Aming

Liputan6.com, Jakarta - Dena Rachman mendadak populer di mata publik sejak namanya muncul dalam keretakan rumah tangga Aming dan Evelyn Nada Anjani. Kabarnya, mantan penyanyi cilik itu menjadi orang ketiga yang menjadi penyebab keretakan tersebut.

Kabar itu merebak setelah Edric Tjandra melontarkan perkataan bahwa Dena Rachman merupakan pacar baru Aming. Hal tersebut terungkap melalui video yang tersebar di media sosial.

Mendadak sontak, publik merasa penasaran dan bertanya-tanya siapa sebenarnya Dena Rachman? Mungkin sebagian masyarakat masih ingat sosoknya ketika mengaku sebagai transgender beberapa tahun lalu.

Selain itu, Liputan6 telah merangkum beberapa fakta terkait artis yang juga pebisnis fashion tersebut. Simak di sini!

1 dari 6 halaman

Kehidupan pribadi

Dena Rachman lahir di Jakarta, 30 Agustus 1987 dengan nama lahir Renaldy Denada Rachman sebelum mengubah kelaminnya menjadi wanita. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara dan anak laki-laki satu-satunya di keluarga.

Ayahnya bernama Acan Rachman, sedangkan sang ibu bernama Gina Rachman. Orangtua Dena Rachman memiliki sebuah bisnis sanggar tari di kawasan Jakarta.

2 dari 6 halaman

Pendidikan

Dena Rachman menyelesaikan sekolah menengah atas di SMAN 6 Jakarta pada 2005. Setelah itu, ia langsung meneruskan pendidikannya di jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia.

Lulus S1 pada 2009, Dena Rachman langsung lanjut ke jenjang S2 untuk mengejar mimpinya berbisnis fashion. Ia menempuh pendidikan di jurusan Design, Fashion, and Luxury Goods, Universitas Bologna, Italia.

 

3 dari 6 halaman

Karier di Dunia hiburan

Dena Rachman, atau yang dulu dikenal sebagai Renaldy, sudah mulai masuk ke industri hiburan Tanah Air sejak di bangku sekolah dasar. Ia merupakan artis dan penyanyi cilik terkenal di era 1990-an.

Renaldy mempopulerkan beberapa judul lagu anak-anak, seperti "Ole-ole" dan "Rukun Damai". Ia pun kerap mondar-mandir di berbagai tayangan iklan di televisi. Berbagai judul sinetron, seperti Misteri Gunung Merapi serta Jin dan Jun juga pernah dibintangi Renaldy.

4 dari 6 halaman

Bisnis

Dena Rachman merilis lini fashionnya pertama kali pada 10 Juni 2015. Produk yang dipasarkan sang desainer adalah sepatu wanita rancangannya sendiri dengan merek Drama Shoes.

Produk Dena Rachman tersebut telah melalang buana di sejumlah toko di pusat perbelanjaan Jakarta. Tak hanya itu, produk itu kabarnya juga dijual melalui salah satu toko online terbesar di Indonesia.

5 dari 6 halaman

Tindakan Penunjang Transgender

Untuk menunjang penampilannya sebagai wanita transgender, Dena Rachman melakukan sejumlah tindakan. Salah satunya, implan payudara yang dilakukan di Korea 2014 lalu.

Namun, Dena Rachman memutuskan belum ingin mengubah bentuk kelaminnya. Alasannya sederhana, ia ingin mengumpulkan uang yang cukup terlebih dahulu.

"Sejauh ini belum ya (mengganti alat kelaminnya). Rencana ke situ memang belum ada dalam waktu dekat ini, tapi aku pengin. Tapi nantilah nabung dulu, cari kerja dulu," ucap Dena Rachman saat ditemui di Studio AD, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, akhir November 2014 silam.

Artikel Selanjutnya
Mimpi Gisella Anastasia Memiliki Album Sendiri
Artikel Selanjutnya
Nikita Willy Diminta Keluarga untuk Segera Menikah