Sukses

Tampil di Konser Top 20 Besar, Fiko D'Academy 4 Salah Berekspresi

Liputan6.com, Jakarta Ajang Dangdut Academy 4 mulai memasuki babak penyisihan 20 besar. Di babak 20 besar ini, setiap peserta yang tampil akan mendapatkan treatment yang lebih baik untuk menunjang penampilan di atas panggung. Misalnya dari segi dancer, property, lighting dan sebagainya. Dengan adanya treatment yang maksimal ini, para juri D'Academy 4 juga mengharapkan tampilan yang maksimal dari para peserta Dangdut Academy 4.

Salah satu peserta yang tampil di Grup 1 Top 20 besar adalah Fiko. Kontestan asal Bangka Belitung ini tampil di urutan terakhir, Fiko yang mengenakan busana warna merah itu tampil membawakan lagu berjudul Acuh Tak Acuh. Sebagai peserta yang tampil sebagai penutup, sebenarnya tampilan Fiko tidak mengecewakan. Namun sayangnya, beberapa juri menilai Fiko salah menafsirkan isi lagu sehingga dia salah berekspresi saat menyanyikan lagu tersebut.

Menurut Inul Daratista, tampilan Fiko sebagai penutup cukup bagus, hanya kesalahan ekspresi membuat dirinya tampil tidak maksimal. "Malam Fiko, penutup yang sangat manis malam ini, kamu banyak kemajuan. Kontrolnya juga sudah bagus. Kekurangannya adalah kamu salah ekspresi malam hari ini. Kalau kamu bernyanyi seperti itu ekspresinya jadi enggak maksimal," ucap Inul Daratista di Konser Final Top 20 besar Show D'Academy 4 tadi malam.

Iis Dahlia pun memberikan penilaian yang senada, "Saya setuju sama Inul, ekspresinya harusnya sebal-sebal manja. Jadi kalau boleh bilang, saya lebih suka ekspresi kamu saat membawakan lagu Terkesima minggu lalu. Tapi saya senang di koreo kamu sudah ada kemajuan, itu poin tambahan."

Semantara, Jenita Janet menilai kesalahan ekspresi yang Fiko lakukan disebabkan Fiko terlalu asyik melihat para pendukungnya yang hadir di Studio 5 Indosiar, "Di awal kamu mau menebarkan aura positif dan ingin mengajak. Tapi, sayangnya ternyata kepanjangan ekspresi nya, saya menunggu ekspresi kesal-kesal manja. Mungkin keasyikan melihat penonton. Tapi, memang di lagu ini saya pengen kamu lebih power biar gesture kamu bisa sesuai lagu."

Di Konser Result Show malam ini, Fiko akan kembali tampil. Kali ini Fiko akan tampil di urutan ketiga. Kira-kira apakah Fiko mampu memperbaiki penampilannya dan membuat par juri Dangdut Academy 4 terpukau? Saksikan terus Konser Final Top 20 besar D'Academy 4 mulai pukul 19.00 hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Dream Theater Manjakan Fans dengan Manggung 2 Hari