Sukses

Fiko BaBel Tersenggol di Grup 1 Top 20 Dangdut Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Satu akademia terbaik harus tersingkir di Konser Final Top 20 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Ini terjadi pada Fiko dari Bangka Belitung setelah dinyatakan tersenggol di babak 20 besar, Kamis (9/3/2017) malam.

Fiko BaBel yang masuk Grup 1 bersama Ayu (Deli Serdang), Fildan (Bau Bau), dan Sugeng (Situbondo) harus melepas mimpinya jadi juara baru Dangdut Academy 4 setelah kalah di babak voting juri. Fiko gagal merebut hati juri untuk menyelamatkannya.

Fiko, kontestan Dangdut Academy 4

Penampilan Fiko semalam menyanyikan lagu "Pergi Tanpa Pesan" memang mendapat banyak kritik dari juri. Salah satunya dari Elvy Sukaesih. Menurut Ratu Dangdut yang akrab disapa Umi Elvy ini, Fiko terlalu banyak improvisasi. Meski dibolehkan, namun Fiko melakukan kesalahan dengan menghilangkan nada asli.

Pada malam sebelumnya, Fiko sebenarnya tampil apik dengan lagu "Acuh Tak Acuh". Sayangnya tadi malam, Fiko yang dinilai Inul Daratista mengalami kemajuan pesat ini gagal mengulang penampilan bagusnya tersebut.

Di babak voting sendiri, Fiko hanya mampu merebut 2 lampu hijau yakni dari Beniqno dan Umi Elvy yang sebelumnya mengkritik Fiko. Di lain sisi, Sugeng dan Ayu yang juga masuk bottom three masing-masing hanya mendapat 1 dan 2 lampu merah.

Fiko, kontestan Dangdut Academy 4

Polling SMS terakhir Fiko sebenarnya berada diatas Sugeng dengan keunggulan 24,38% berbanding 21,54%. Namun penentuan akademia tersenggol menjadi keputusan mutlak dari para juri hingga polling SMS akhir pun menjadi tak berlaku lagi.

Sementara itu, Fildan langsung lolos otomatis karena mempertahankan posisi puncak Dangdut Academy 4 dengan raihan SMS mencapai 27,96%. Fildan yang lagi-lagi tampil memukau ini terpaut tipis dengan peringkat 2, Ayu yang mengumpulkan SMS sebanyak 26,12%.

Artikel Selanjutnya
Tampilkan Raja Dangdut, Konser Lebaran Indosiar Tembus Rating 2!
Artikel Selanjutnya
Ini Jadwal Konser Lebaran Indosiar dan Para Pengisi Acaranya