Sukses

Ayah Meninggal, Ini Momen yang Dirindukan Aan D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Salah satu peserta Dangdut Academy 4 (D'Academy 4), Aan, kini sedang dirundung duka mendalam. Sang ayah, Ikhsan M Ali AD Talu, baru saja pergi meninggalkan Aan untuk selama-selamanya di usianya yang ke-58 pada Jumat (3/3/2017) lalu.

Aan yang mendengar kabar tersebut, diberi kesempatan untuk pulang ke Bima, Nusa Tenggara Barat, untuk mengantar sang ayah ke tempat peristirahatan terakhir.

Aan D'Academy 4

Kepada Liputan6.com, pemilik nama lengkap Muhammad Abdul Nabi ini menceritakan bagaimana kondisi sang ayah sebelum dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. "Ayah meninggal tidak dalam keadaan sakit, sebelumnya beliau berkumpul dengan keluarga besar untuk membicarakan penggalangan dana dengan tim amppara Mbojo. Setelah itu Ayah minta dibelikan nasi bungkus, sebelum Ayah sempat membuka nasi bungkus tersebut Ayah memegangi kepalanya lalu terjatuh ke pangkuan kakak saya," kata Aan saat ditemui baru-baru ini. 

Ia mengatakan setelah itu sang ayah sempat memejamkan mata dan berzikir. "Saat Ayah membuka mata, di situlah beliau mengembuskan nafas yang terakhir," ungkap Aan saat ditemui di asrama baru-baru ini.

Menurut Aan, keluarganya sempat memastikan kondisi sang ayah ke rumah sakit, namun ia ternyata memang telah tiada. Aan yang dekat dengan sang ayah tentu merasa sangat sedih. Ia lantas berbagi kisah semasa kecil yang dia sering alami dengan mendiang ayahnya. 

"Momen yang paling dirindukan itu saat Ayah minta dipijat kakinya sebelum tidur, selain itu saat Aan kecil Ayah juga punya kebiasaan meminta Aan untuk menggaruk telapak kakinya dengan sisir rambut saat mau tidur. Hal itu merupakan momen yang selalu membuat saya rindu dengan beliau," ungkapnya. 

Sepeninggal sang ayah, Aan berpesan kepada keluarga agar bisa merawat sang ibu yang juga menderita stroke, "Pesan untuk Ibu, Ibu harus kuat, tabah dan ikhlas karena semua yang hidup pada akhirnya akan mati. Untuk adik dan kakak Aan, Aan titip Ibu. Semoga seluruh keluarga Aan juga diberi kekuatan dan ketabahan."

Saat ini Aan sudah kembali ke asrama. Meski masih diselimuti kesedihan, Aan akan tetap berjuang di panggung D'Academy 4 untuk bisa memberi kebanggaan untuk Ibu dan keluarga tercinta.

Artikel Selanjutnya
Dua Bulan Menikah, Istri Egi John Alami Keguguran?
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Rayakan Ultah Rafathar 4 Kali seperti Tahun Lalu?