Sukses

Adegan Sex Jamie Dornan, Fifty Shades Darker Dilarang di India

Liputan6.com, Jakarta - Fifty Shades Darker yang merupakan sekuel Fifty Shades of Grey kini telah melalui penayangan di negara asalnya, Amerika Serikat, sejak 10 Februari 2017 lalu. Meskipun dihantam ulasan buruk, namun Universal Pictures berusaha agar beberapa negara tertentu bisa menayangkan film yang dibintangi Jamie Dornan ini, termasuk India.

Namun sayangnya, seperti disampaikan Express.co.uk, Kamis (9/3/2017), pihak Central Board Of Film Certification (CBFC), salah satu lembaga sensor di India, menolak Fifty Shades Darker untuk tayang di Negeri Hindustan itu. Mereka mempermasalahkan adegan sex nan vulgar di sepanjang film yang juga dilakukan oleh Jamie Dornan itu.

Dakota Johnson dalam trailer Fifty Shades Darker. (Universal Pictures)

Bioskop-bioskop di India sendiri selama ini tidak memiliki rating yang setara dengan rating R (restricted) di Amerika Serikat ataupun sertifikat untuk 18 tahun ke atas layaknya bioskop di Inggris. Hal tersebut kemungkinan besar menjadi alasan kuat di balik keputusan itu.

Sumber dari salah satu media India, The Quint, mengatakan bahwa Fifty Shades Darker sudah masuk kategori film yang dilarang karena ketiadaan dua rating tersebut di India. "Yang paling dekat dengan kami untuk peringkat ini adalah PG (parental guidance, bimbingan orang tua) yang tidak cocok untuk sebuah film berdasarkan masalah seks," sebut sumber tersebut.

Pihak Universal sendiri sudah menanggapi hal tersebut. Dijelaskan bahwa mereka bisa menghindari larangan tersebut dengan menghapus adegan seks yang salah satunya melibatkan Jamie Dornan. Namun hal tersebut otomatis akan menghilangkan maksud dari keseluruhan film ini.

Fifty Shades Darker

"Universal memiliki pilihan untuk menghapus adegan seks di Fifty Shades Darker seperti ketika mereka menghapusnya di Vietnam. Tapi Universal memilih untuk tidak merilis film di India," kata orang dalam kepada The Quint.

Fifty Shades Darker sempat menjadi hit di bioskop internasional meskipun tak tayang di Indonesia karena banyaknya adegan sex yang vulgar. Jamie Dornan sendiri kini tengah sibuk tampil di film Robin Hood. Sementara itu Dakota Johnson selaku aktris utamanya, mengaku bahwa ia melarang kedua orangtuanya untuk menonton film berjenis drama erotis itu.

 

Artikel Selanjutnya
Film Baru Shia LaBeouf Cuma Laku Satu Tiket di Inggris
Artikel Selanjutnya
Sederhana Tapi Manis, 4 Adegan Seks Terbaik di Film Klasik