Sukses

Alami Kemajuan, Posisi Sugeng D'Academy 4 Aman

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan babak 20 besar di Grup 1 Dangdut Academy 4 telah usai dan Fiko harus tersenggol akibat perolehan lampu hijau terendah di sistem vote juri. Tiga peserta lainnya berhasil melaju ke babak selanjutnya. Mereka adalah Fildan (Bau-Bau), Ayu (Deli Serdang) dan Sugeng (Situbondo).

Fildan berhasil lolos secara otomatis berkat perolehan polling sms tertinggi sebesar 27,96 persen. Sementara tiga peserta lainnya harus bersaing di sistem vote juri. Lima juri yang hadir untuk menentukan pilihannya adalah Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Elvy Sugiarto, Inul Daratista dan Beniqno Aquino.

Fildan menjadi salah satu akademia yang masuk Top 20 Dangdut Academy 4. (Indosiar)

Pada sistem vote juri, Sugeng memperoleh lampu hijau tertinggi yaitu empat lampu hijau, lebih unggul dari Ayu yang hanya mendapatkan tiga lampu hijau dan Fiko yang hanya mendapatkan dua lampu hijau. Sugeng yang mengalami kemajuan pada penampilan keduanya di Konser Result Show mampu mencuri perhatian juri Dangdut Academy 4.

Sugeng yang pada saat Konser Final Top 25 Show pada Rabu (8/3/2017) tampil membawakan lagu berjudul "Bulan Bintang" itu mendapat cukup banyak catatan. Salah satunya dari Beniqno, menurut Beniqno dalam penampilannya itu Sugeng belum mampu menyampaikan lagu itu dengan feel yang baik.

Tadi malam, Sugeng berhasil membuktikan kepada para juri D'Academy 4 bahwa dirinya mampu memperbaiki penampilannya. Melalui lagu berjudul Magadir, Sugeng mendapat pujian dari para juri D'Academy 4. Salah satunya yaitu Beniqno. "Kalau melihat kemarin, saya lebih suka malam ini karena kamu lebih enjoy. Kekurangan yang tadi kamu terus perbaiki lagi. Karena potensi kamu bagus," puji Beniqno di Konser Final Top 20 Result Show pada Kamis (9/3) tadi malam.

Sugeng, peserta Dangdut Academy 4 asal Situbondo.

Tak hanya Beniqno, Rita Sugiarto pun mengakui kualitas yang dimiliki oleh Sugeng, "Malam hari ini Sugeng tampilannya lebih baik meskipun banyak nada rendah tapi kamu aman. Dan saat diminta Nassar mencoba dalam versi India kamu lebih bagus. Malam hari ini saya suka meskipun belum sempurna. Saya berharap kamu bisa lolos malam hari ini."

Berkat kemajuan yang berhasil Sugeng tunjukkan, dirinya mampu bertahan di panggung Dangdut Academy 4 dan siap terus bersaing dengan sembilan belas peserta yang tersisa.