Sukses

Denny Sumargo Girang Bisa Menyiksa Dian Sastrowardoyo

Denny Sumargo dan Dian Sastrowardoyo bertemu dalam film Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Denny Sumargo dan Dian Sastrowardoyo, terlibat dalam sebuah produksi film yang sama, Kartini. Dalam film ini Dian Sastrowardoyo memerankan karakter pahlawan wanita ini, sementara Denny bermain sebagai kakak tertua Kartini, Raden Mas Slamet Sosroningrat.

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017), Denny menceritakan bahwa karakter Raden Mas Slamet yang tegas dan keras ini sempat membuatnya salah sangka.

Dian Sastrowardoyo. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Aku sempat mikir bahwa karakter Raden Mas Slamet ini karakter yang keras dan jahat, antagonis. Ternyata itu berbeda dengan sejarahnya. Sebenarnya Raden Mas Slamet itu lembut di dalam tapi keras di luar," katanya.

Raden Mas Slamet, memang memiliki sejumlah pertentangan dengan tokoh Kartini. Tak heran, ia lantas kerap beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo.

"Saya bagian narik-narik. Belum pernah kan lihat saya ngegebrak Dian Sastro?" kata Denny. Tuntutan skenario ini, ternyata membuat Denny Sumargo girang.

"Jadi saya punya kesempatan nyiksa seorang Dian Sastro. Semua laki-laki menginginkan dekat dengan Dian Sastro, saya sudah menyiksa lho," kata Denny Sumargo dengan nada canda.

Denny Sumargo dan Dian Sastrowardoyo. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Film Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini memotret kehidupan Kartini sejak awal masa hidupnya. Mengenai masa kecil Kartini, juga perjuangannya menuntut kesetaraan hak perempuan dan kaum miskin dalam pendidikan.

Selain Dian Sastrowardoyo dan Denny Sumargo, film ini akan dibintangi Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Soetomo, Djenar Maesa Ayu, Nova Eliza, Adinia Wirasti, dan Reza Rahadian.

Film Kartini akan ditayangkan pada 20 April mendatang dan diproduksi oleh Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Films. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.