Sukses

Langkah Firdaus di Top 20 Dangdut Academy 4 Dinilai Berat

Meleset dari prediksi, Firdaus akademia asal Sumenep justru tampil di bawah standar di Konser Final Top 20 Dangdut Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Grup 2 tampil di Konser Final Top 20 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 pada Jumat (10/3/2017) tadi malam. Meleset dari prediksi, Firdaus akademia asal Sumenep justru tampil dibawah standar.

Digadang-gadang bakal melenggang manis, Firdaus justru harus menempati urutan ketiga di polling SMS sementara. Tak hanya itu, alih-alih banjir pujian, penampilan Firdaus saat menyanyikan lagu Bola pun jadi ajang kritikan para juri.

Firdaus, kontestan Dangdut Academy 4

Langkah pemuda 21 tahun ini menjadi lebih berat. Apalagi melihat progres para pesaingnya di Grup 2 Dangdut Academy 4. Firdaus harus tampil spektakuler jika tak mau kesempatannya jadi juara sirna. Ia tak bisa lagi santai, terutama pada dua lawan terberatnya di Grup 2: Hafiz (Batubara) dan Poppy (Musi Rawas).

Sesuai prediksi, keduanya memang tampil bagus semalam. Hafiz bahkan mengamankan posisi pertama polling SMS. Meraih 28,14%, Hafiz pun mendapat hadiah Rp 5 juta dan keistimewaan memilih waktu tampil di Konser Result. Ia memilih akan tampil pertama.

Salah satu kontestan Dangdut Academy 4, Firdaus.

Sementara itu, perolehan SMS sementara Firdaus ada di urutan ketiga dengan hanya 23,96%. Posisinya tepat dibawah Poppy yang mampu mengumpulkan 25,96%. Sedang Kiki (Makassar) yang merupakan akademia terlemah di grup ini, cuma menarik 22,21% SMS dukungan saja.

Konser Result Grup 2 Top 20 Dangdut Academy 4 sendiri baru akan digelar Senin (13/3/2017) mendatang, karena Indosiar akan melangsungkan pertandingan Piala Presiden selama 2 hari. Pastikan anda mendukung jagoan anda dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya. Caranya mudah, ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.