Sukses

Fitri Carlina Bingung Lihat CD Bajakan Lagunya di Glodok

Liputan6.com, Jakarta - Fitri Carlina sempat berjalan-jalan menyusuri Pasar Glodok, Jakarta Pusat, di momen Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2017 lalu. Betapa terkejutnya pedangdut 28 tahun ini kala mengetahui ada CD, VCD hingga DVD yang berisi lagu-lagunya dijual bebas.

"Kalau dijualnya yang original sih enggak apa-apa. Tapi ini bajakan semua dan banyak banget lagi. Nggak tahu deh kalau lihat begini harus gimana," ucap Fitri Carlina saat ditemui di Pasar Glodok.

Fitri Karlina saat menghadiri acara Ulang Tahun Julia Perez di kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (15/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Satu persatu CD berisi lagu-lagunya diamati oleh Fitri Carlina. Pelantun lagu "Dukun Cinta" justru semakin tak karuan saat menemukan banyak karyanya dibeli orang lain tanpa mempedulikan kehadirannya di sana.

"Sedih banget ya lihatnya. Kita kan berjuang banget untuk menghasilkan karya dan itu enggak mudah prosesnya," Fitri Carlina mengungkapkan.

Fitri Karlina (Liputan6.com/Rini Suahartini)

Sebelum jalan-jalan di Pasar Glodok, Fitri Carlina bersama sejumlah musikus seperti Delon, Sherly Mey, KK Band dan Neng Oshin sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Di sana, mereka berdialog mengenai pemberantasan pembajakan karya dan hak cipta yang sampai saat ini belum terselesaikan. "Padahal kalau beli CD yang asli, selain awet dan suaranya bagus, negara juga diuntungkan karena mendapat devisa. Mau enggak mau, masalah pembajakan ini harus benar-benar diakhiri," dia menguraikan.