Sukses

Lagu Baru Lorde Plagiat My Chemical Romance?

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, penyanyi wanita Lorde mengeluarkan single terbaru berjudul "Liability" untuk album keduanya, Melodrama, yang akan dirilis pada 16 Juni mendatang.

Namun, bukan respon positif yang didapat oleh Lorde, melainkan cibiran dari para penggemarnya. Mereka menganggap lagu "Liability" memiliki kemiripan dengan lagu My Chemical Romance, "Welcome to The Black Parade". 

My Chemical Romance

Dilansir dari NME, Sabtu (11/3/2017), sejumlah pendengar langsung mengemukakan soal ini. "Saat seseorang berkata padamu bahwa lagu baru #lorde mengingatkanmu pada Black Parade dari My Chemical Romance dan kau langsung tak bisa tidak mendengarnya," tulis seorang netizen di Twitter.

"Sayang sekali lagu ini menjiplak "Welcome to The Black Parade" dari My Chemical Romance," cuit netizen lain. 

Sementara itu, dalam sebuah wawancara bersama Zane Lowe, Lorde menceritakan tentang lagu barunya tersebut. "Saya sangat menyukai lagu ini, rasanya seperti sangat jujur buatku. Dan saya pikir semua orang tahu itu seperti apa," jelas pelantun "Royal" tersebut beberapa waktu lalu.

Bukan My Chemical Romance, penyanyi kelahiran Selandia Baru ini mengungkapkan bahwa lagu barunya tersebut terinspirasi oleh lagu "Higher" milik Rihanna.

Lorde paranoid atau mengalami ketakutan yang sangat besar terhadap hantu di studio rekaman yang mengganggunya.

"Saya sedikit menangis (mendengar lagu itu) dan saya seperti merasa, 'itu akan selalu menjadi seperti ini, dalam beberapa poin untuk semua orang, ini akan selalu jadi seperti ini'. Tapi lagu seperti ini akhirnya menjadi jimat pelindung bagi saya. Dan nada melodinya, hampir semacam kemabukkan," terang Lorde.

Lagu yang dirilis di YouTube sejak 9 Maret lalu sudah disaksikan lebih dari satu setengah juta kali. Tak sedikit pula orang yang menyaksikan hanya untuk membandingkan lagu tersebut dengan lagu "Welcome to The Black Parade" milik My Chemical Romance.

 

Artikel Selanjutnya
Model Seksi di Videoklip Bruno Mars Ini Bikin Panas Dingin
Artikel Selanjutnya
Lima Tahun Vakum, Pink Kembali Gebrak Industri Musik