Sukses

Elvy Sukaesih Semangati Kiki D'Academy 4 Dengan Nyanyian

Liputan6.com, Jakarta Ada dua peserta yang tampil mengecewakan di Konser Final Top 20 Besar Show D'Academy 4 Grup 2 pada Jumat (10/3) lalu. Mereka adalah Firdaus (Sumenep) dan Kiki (Makassar). Hal ini merupakan pertama kalinya bagi Firdaus memiliki tampilan yang jelek, sementara bagi para juri D'Academy 4 penampilan Kiki merupakan penampilan yang memiliki kesalahan di bagian yang sama tanpa adanya peningkatan.

Kiki yang tampil di urutan pertama di Konser Show D'Academy 4 itu tampil membawakan lagu berjudul "Ku Ingin. Sayangnya, sebagai peserta yang tampil menjadi pembuka, Kiki belum mampu mencuri perhatian juri, justru dia menerima kritikan pedas, salah satunya dari Iis Dahlia. Menurut Iis, keberadaan Kiki di babak 20 besar ini hanyalah faktor keberuntungan.

"Kiki ini sudah seringkali di kasih tau, saya melihat kamu salah satunya, apa yang menjadi komentar dari juri adalah hal yang sama. Yang saya lihat kamu sulit banget mengaplikasikan masukan dari kita. Saat kamu tampil, kamu tidak ada kemajuan signifikan. Menurut saya kamu ada di 20 besar itu hanya faktor luck, jadi kamu harus menunjukkan ke juri bahwa faktor luck dibarengi dengan kualitas," komentar Iis Dahlia di Konser Final Top 20 Besar Show D'Academy 4 pada Jumat (10/3) lalu.

Kiki yang mendapatkan komentar pedas tersebut langsung terlihat sedih. Hal ini membuat Elvy Sukaesih memberikan dukungan dengan menyanyikan Kiki kata-kata semangat dengan nada lagu Mari Berjoged, "Hal ini bukan untuk membuat kamu down melainkan untuk membuat kamu semangat. Semua sudah dibahas, kalau Umi melihat Kiki punya dasar suara yang bagus. Saya suka zat suara kamu, menurut saya kamu enggak terlalu jelek. Kalau dilihat, memang kita cape melihat kamu tapi ini jadikan cambuk untuk lebih ditingkatkan lagi. Tapi sebenarnya kamu punya gaya juga cukup asyik. Perbaiki ya ini untuk kebaikan kamu."

Selain Elvy Sukaesih yang akrab disapai Umi, Soimah pun memberikan dukungan kepada Kiki, "Saya melihat Kiki malam ini saya setuju dengan Umi Elvy, enggak jelek jelek banget tapi memang ada kekurangan, secara keselurhan masih bisa dinikmati. Kekurangannya tetap harus diperbaiki. Dari aksi panggung, posisi kaki, badan bungkuk dan ekspresi wajah harus dirubah. Di panggung ini prosesnya cepat, kalau kamu tidak bisa kamu akan tersenggol."

 

Kiki akan kembali tampil di Konser Final Top 20 Besar Result Show yang akan digelar di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, pada Senin (13/3) mendatang mulai pukul 19.00 WIB. Kira-kira apakah Kiki mampu memperbaiki penampilannya dan mampu lolos ke babak selanjutnya? Atau justru dialah peserta yang akan tersenggol? Nantikan penampilannya dan terus beri dukungan dengan cara ketik DA spasi Nama peserta dan kirim ke 97288.

Artikel Selanjutnya
Lolos ke Babak 6 Besar, Arlan D'Academy 4 Punya PR Besar
Artikel Selanjutnya
Dinilai Mirip Afgan, Raiga Dangdut Academy 4 Bersyukur