Sukses

4 Skandal Ini Bikin Nama EXO Tercemar

Liputan6.com, Jakarta Setelah berhasil menggebrak dunia musik di Asia bersama Super Junior, TVXQ dan SNSD. Industri musik Kpop seolah tak mau termakan oleh zaman. Di tahun 2012 SM Entertainment kembali mendebutkan satu boyband baru yang menjadi titik awal hadirnya boyband KPOP generasi ketiga, EXO.

Seolah kembali ke masa lalu ketika menghadirkan Super Junior di tahun 2005 silam dengan 12 personel. EXO juga hadir dengan jumlah personel yang sama, yaitu 12 orang dimana 4 diantaranya berasal dari Tiongkok.

Hadir menggunakan konsep 12 manusia super dengan unsur kekuatan yang berbeda. EXO berhasil membuat para wanita menemukan sosok idola baru di dunia K-Pop.

Namun sayangnya perjalanan karier, Suho, Chanyeol, Baekhyun, D.O, Xiumin, Lay, Kris, Luhan, Tao, Chen, Kai dan Sehun tak semulus wajah indah mereka. Dua tahun pertama debutnya, EXO telah ditinggalkan oleh dua personelnya secara berturut-turut.

Tak lama, seorang member EXO kembali hengkang. Selain itu, masih ada beberapa skandal lainnya yang menimpa EXO. Apa sajakah itu?

1 dari 5 halaman

Ditinggal 3 Personel Secara Berturut-turut

Diawali dengan hengkangnya Kris setelah merilis album Overdose menjadi sebuah hantaman besar di awal karier EXO. Pasalnya single tersebut merupakan single kembalinya mereka setelah dirilisnya album pertama mereka.

Di tahun yang sama, Luhan salah satu personel yang juga berasal dari Tiongkok menutuskan untuk hengkang. Keduanya mengaku bahwa kontraknya dengan pihak SM Entertainment telah selesai dan tak ingin melanjutkan kariernya bersama boyband yang membesarkan namanya itu.

EXO

Personel terakhir yang keluar adalah Tao, berbeda dengan kedua temannya yang mengaku kontraknya habis. Tao memutuskan keluar dikarenakan alasan kesehatan. Selain itu, dirinya mengaku bahwa tidak ada kebebasan untuk dirinya bertemu dengan orang tuanya selama di Tiongkok.

2 dari 5 halaman

Pacaran Dengan Sesama Artis SM Entertainment

Sebuah boyband atau girlband memang nampaknya tak bisa terlepas dari skandal asmara. Begitu pula dengan EXO yang sempat terlibat skandal dengan rekan di managementnya.

Dimulai dengan tertangkapnya Baekhyun yang berpacaran dengan Taeyeon SNSD yang sempat membuat penggemar EXO yang disebut EXO-L geram. Pasalnya kedua pasangan yang terpaut usia 3 tahun ini tertangkap dengan berciuman di sebuah mobil.

Baekhyun dan Taeyeon tak mendapatkan restu dari penggemar. Hubungan keduanya pun tak bertahan lama. 

SM Entertainment mengkonfirmasi hubungan Kai EXO dan Krystal f(x).

Skandal asmara berikutnya adalah Kai dan Krystal 'f(x)` yang dikabarkan berpacaran. Sama seperti Baekhyun dan Taeyeon yang tertangkap kamera paparazzi, kedekatan Kai dan Krystal juga dikabarkan setelah foto keduanya menjadi viral di sosial media.

Bedanya, Kai dan Krystal terlihat lebih santai saat menjalani hubungan. Mereka juga tak terlalu peduli dengan pendapat orang lain, diwartakan Nate.

 

3 dari 5 halaman

Kecelakaan di Panggung

Sebuah kecelakaan diatas panggung memang hal biasa bagi seorang grup idola. Begitu pula dengan EXO yang beberapa kali mengalami kecelakaan saat sedang tampil di atas panggung.  

Sebut saja ketika pagelaran SM Town di Jepang yang mengakibatkan D.O mengalami cedera. Selain itu pada saat tampil di panggung MAMA 2013 juga D.O sempat mengalami cedera akibat terjatuh saat dirinya sedang melakukan koreografi. Saat itu D.O dikabarkan mengalami cedera kaki yang cukup serius. 

EXO

Selain kecelakaan yang mengakibatkan cedera salah satu personelnya. Selain itu, EXO juga sempat mengalami indisen kecil, dimana ruang ganti panggungnya saat syuting rubuh.

Akibatnya, tubuh personel EXO yang tak berpakaian sempat terlihat sedikit di depan kamera. Beruntung, kejadian itu tak menyebabkan cedera.

4 dari 5 halaman

Absennya Lay Dari Kegiatan Bersama EXO

Setelah tiga rekan senegaranya hengkang, isu mengenai Lay EXO yang akan menyusul memang santer terdengar. Namun hal itu dengan jelas dibantah oleh penyanyi bernama asli Zhang Yi Xing ini.

Sayangnya bantahan tersebut tetap tak membuat para EXO L tenang. Pasalnya sejak ketiga temannya hengkang, Lay EXO sudah jarang tampil dengan teman-teman di grup yang membesarkan namanya tersebut.

Lay EXO. foto: dailyexo.tumblr.com

Lay sudah jarang tampil bersama EXO di saat panggung kembali di acara musik Korea, serta beberapa konser akbar. Namun Lay justru sibuk dengan kegiatan solonya.

Salah satu, kesibukan Lay EXO diketahui kebanjiran tawaran dari Tiongkok. Desas-desus Lay akan hengkang dari EXO juga mulai beredar. Tapi Lay membantah kabar tersebut. Lay juga belum lama ini mengeluarkan single solo dan project duet untuk album SM Station.