Sukses

Posan Tobing Produseri Mantan Anak Didik Ahmad Dhani

Liputan6.com, Jakarta Posan Tobing kembali membuat sebuah project dengan membentuk sebuah grup duo yang terdiri dari musisi Egha Latoya dan Hawali Mukni. Keduanya berkolaborasi dengan membentuk nama menjadi Jingga.

"Ini project baru yang gue produce. Vokalisnya Egha Latoya dan satunya lagi gitaris Hawali Mukni. Mereka sudah kenal lebih dulu di Bali, sampai akhirnya memiliki komitmen buat bermusik dan nemuin gue," ujar Posan saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Duo grup Jingga saat pembuatan video klip terbaru

Egha Latoya sendiri diketahui memang sempat tergabung di Republik Cinta Manajemen (RCM) pimpinan Ahmad Dhani. Egha sempat tergabung dalam grup The Fatima.

"Kalau gue sih kenal Egha sudah lama. Dia adalah penyanyi dengan kualitas suara yang tidak usah diragukan lagi. Setelah tidak lagi bersama The Fatima, Mas Dhani meminta saya untuk menjadi produsernya. Makanya jadilah duo ini," ujar mantan drumer Kotak band itu.

Sebagai perkenalan, Posan pun memberikan lagu untuk single perdana Jingga. Lagu berjudul 'Mendekati Gila' itu merupakan lagu yang sudah lama diciptakan oleh Posan.

"Mendekati gila itu ceritanya banyak dirasakan sama masyarakat. Lagu itu cocok dinyanyiin sama Egha. Pas lagi nyari lagu di Bank, gue sempat mikir, ini lagu Egha banget. Setelah kena gitar Hawali, wah makin kena deh," ujarnya.

Duo grup yang mengusung musik pop rock ini diyakini oleh Posan akan memiliki sesuatu yang beda. Pasalnya, saat ini, duo serupa memang belum ada yang memiliki.

Duo grup Jingga saat pembuatan video klip terbaru

"Gue jadi keingetan sama Roxette (duo grup asal Swedia). Buat gue ini sesuatu yang baru. Mereka 1 chemistry bukan suatu hal yang susah, match mereka jadi komposisi dan duo yang bagus," kata Posan yang juga membantu posisi sebagai drumer di Jingga.

 

 

Artikel Selanjutnya
El Rumi Ingin Maia Estianty Bahagia seperti Ahmad Dhani
Artikel Selanjutnya
Maia Estianty Sempat Minta Restu El Rumi untuk Nikah