Sukses

Di Usia 60, Suara Emas Rien Djamain Tetap Terjaga

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rien Djamain boleh dibilang sebagai salah seorang legenda dalam musik pop jazz Tanah Air. Di usianya yang ke-60, Rien Djamain rupanya masih tetap aktif bernyanyi dan kualitas suaranya tetap terjaga.

Hal itu bisa dibuktikan lewat mini album Pesona Cinta karya Bayu Wargo. Di album tersebut, Rien Djamain menyumbangkan suara emasnya lewat lagu Peluk Diriku. Uniknya, sebelumnya Rien tak mengenal secara pribadi dengan Bayu Wargo.

"Jadi waktu itu ada teman yang hubungi saya. Dia bilang, ada proyek rekaman tapi cuma satu lagu. Pas saya dengar lagunya, ternyata oke. Jadi saya langsung mau," ujar Rien Djamain, saat ditemui bersama Bayu Wargo di kawasan Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Rien Djamain (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Selain lagu Peluk Diriku yang dibawakan Rien Djamain, album Pesona Cinta juga menghadirkan empat lagu lainnya yang bernuansa pop jazz. Empat lagu tersebut juga dinyanyikan para penyanyi jazz ternama yakni; Asa (Netta Kusumah Dewi), Desember (Cici Sumiati), Kawan (Reza The Groove) dan Maafkan (Wita Wibisono).

Meski hanya menyanyikan satu lagu, Rien Djamian memuji album Peson Cinta secara keseluruhan. "Di mini album ini ada lima lagu, dan kelimanya punya warna," tutur pemilik hits Api Asmara tersebut.

Rien Djamian juga mengaku kagum dengan sosok Bayu Wargo. Seorang yang berprofesi sebagi arsitek namun mampu menghasilkan karya layaknya seorang musisi berpengalaman.

"Awalnya saya enggak kenal dia (Bayu Wargo). Pas CD-nya jadi, saya bilang kenapa enggak diedarkan. Sayang sekali. Tapi kemudian dirilis, mungkin karena banyak mendapat dukungan dari orang-orang yang menyukai album ini," tutur Rien Djamain.

Album Pesona Cinta (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Rien Djamain merupakan penyanyi jazz bossanova kelahiran Makassar, 18 April 1956. Selain dikenal sebagai penyanyi solo, Rien Djamain juga sempat merilis album dengan dua saudarinya dalam Djamain Sisters.

Tokoh yang dianggapnya sebagai guru yang memperkenalkannya dengan jazz adalah Jack Lesmana, Nien Lesmana dan Mas Yos. Rien mulai menyanyi jazz saat ikut dalam acara Nada dan Improvisasi Jack Lesmana di TVRI Jakarta pada era 1970-an.

Beberapa lagu hits yang dinyanyikan Rien Djamain di antaranya; Api Asmara, Air Mata, Tuan dan Kami, dll.

Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Kebahagiaan Niza Raih Emas di Depan Keluarga