Sukses

Kristen Stewart Dulu dan Kini: Dari Polos Sampai Nyaris Plontos

Liputan6.com, Jakarta Kristen Stewart, adalah salah satu seleb Hollywood yang ogah membicarakan soal masalah pribadinya. Namun, ia tetap tak membatasi ruang geraknya saat berada di depan publik. Lihat saja, sejumlah fotonya bersama kekasih-kekasihnya banyak dijepret paparazi.

Hubungan asmara Kristen Stewart, memang menjadi incaran para pemburu berita hiburan. Mulai dari hubungannya dengan Robbert Pattinson yang penuh rahasia, skandalnya dengan sutradara Rupert Sanders, hingga gaya pacarannya dengan Soko dan Alicia Cargile.

Soko mengacungkan jari tengah kepada paparazzi karena membuntutinya.

Tak cuma cerita cintanya, penampilan Kristen Stewart belakangan ini juga kerap menjadi perbincangan. Apalagi, baru-baru ini ia bahkan memangkas rambut cokelatnya hingga nyaris habis dan mewarnainya jadi pirang.

Sebenarnya, tak hanya sekali ini saja ia mengubah penampilannya. Dalam rentang 17 tahun kariernya di Hollywood, penampilan Kristen Stewart banyak berubah. Tak percaya?

1 dari 8 halaman

Tahun 2001-2002

Kristen Stewart dalam The Safety of Objects (YouTube)


Film perdana yang memasukkan nama Kristen Stewart dalam jajaran pemainnya adalah film drama The Safety of Objects. Di sini ia bermain sebagai bocah perempuan tomboi, Sam Jennings.

Di film ini, Kristen Stewart yang berusia 11 tahun memangkas pendek rambutnya.

Kristen Stewart dalam film Panic Room (IMDb)

Tahun berikutnya ia tampil dalam film Panic Room sebagai putri Jodie Foster. Dalam film ini, ia kembali tampil dengan rambut pendeknya. Lagi-lagi, ia mendapat peran seorang anak yang sedikit tomboi.

2 dari 8 halaman

Tahun 2005

Kristen Stewart dalam premiere Zathura (Hollywood.com)

Seiring dengan usianya, di tahun ini Kristen Stewart mulai mendapat peran-peran remaja, salah satunya dalam film Zathura: A Space Adventure. Ia mulai terlihat lebih feminin dengan rambut panjangnya yang dibiarkan tergerai.

 

3 dari 8 halaman

Tahun 2007

Kristen Stewart dalam premiere Into the Wild (Alberto E. Rodriguez/ Getty Imgages/Boomsbeat)

Di tahun ini ia tampil dalam film Into The Wild yang mendapat pujian dari kritikus. Peran ini jugalah yang membuat sutradara Twilight, Catherine Hardwicke, mempertimbangkannya untuk memerankan karakter Isabella Swan.

4 dari 8 halaman

Tahun 2008-2013

Kristen Stewart dalam premiere film Twilight (IMDb/Steve Granitz /Wire Image)

Nama Kristen Stewart melejit lewat perannya di film Twilight. Sepanjang tahun 2008, lawan main Robert Pattinson ini lantas kerap tampil dengan rambut panjang cokelatnya yang tergerai, mengingatkan tokoh yang ia mainkan di film vampire tersebut.

Namun semuanya berubah di tahun 2009, ia mengambil langkah yang lebih drastis, yaitu memotong pendek rambutnya dan mewarnainya menjadi hitam.

Kristen Stewart

Eksperimen yang ia lakukan tak berlangsung terlalu lama. Tahun 2010 hingga 2014 ia memilih untuk kembali tampil dengan rambut cokelat panjangnya.

5 dari 8 halaman

Tahun 2015

Kristen Stewart saat pemotretan untuk Marie Claire US edisi Agustus 2015. (foto: marieclaire.com)


Tahun ini menjadi tahun yang 'menggelegar' bagi Kristen Stewart. Pasalnya, hubungannya dengan Robert Pattinson akhirnya dikonfimasi. Namun, hubungan ini terkuak lantaran skandal perselingkuhannya dengan sutradara beristri, Rupert Sanders, dibocorkan paparazi. Rupert Sanders dan Kristen Stewart, bertemu saat keduanya mengerjakan film Snow White and the Huntsman pada tahun 2012.

Di tahun ini pula, ia mulai berani bereksperimen dengan penampilannya, termasuk memangkas mahkotanya. Ia mengaku selama ini ia bersembunyi di balik rambut panjangnya, dan memutuskan untuk bebas.

"Mungkin bagi kebanyakan orang, rambut panjang itu lebih cantik. Tapi, lalu kenapa? memangnya tujuan hidupmu itu dikagumi oleh orang-orang? Itu kedengarannya membosankan setengah mati," tuturnya dalam sebuah wawancara dengan Marie Claire.

6 dari 8 halaman

Tahun 2016

Dalam wawancara dengan majalah Elle, Kristen Stewart banyak blak-blakan tentang hubungan asmaranya dengan Alicia Cargile. Aktris berusia 26 tahun ini tengah menjalani hubungan dengan asisten pribadinya Alicia Cargile. (Dailymail/Bintang.com)

Di tahun ini ia mulai berkencan dengan sejumlah perempuan, seperti Stéphanie "SoKo" Sokolinski, Alicia Cargile, dan Stella Maxwell. Kristen tampaknya makin nyaman tampil dengan gaya androgini. Ia juga kerap gonta-ganti model rambut. Tampaknya, Kristen merasa makin bebas menunjukkan jati dirinya.

7 dari 8 halaman

Tahun 2017

Kristen Stewart pamer rambut botak untuk pertama kali. [foto: eonline.com]

Baru-baru ini, Kristen Stewart tampil dengan dandanan yang membuat penggemar pangling. Rambutnya ia cukur hampir habis, dan ia warnai pirang. Ternyata, hal ini ia lakukan demi tuntutan peran di fim terbarunya, Underwater.

Namun tak cuma karena tuntutan peran, Kristen ternyata memang sudah sejak lama ingin mencoba gaya ini. Dan ternyata, ia sangat suka dengan sensasi rambut nyaris plontos. "Ya Tuhan, ini rasanya hebat banget. Aku jadi ingin menghentakkan kepalaku sepanjang hari," kata Kristen Stewart pada USA Today yang mewawancarainya.