Sukses

Tampil Mulus, Hafiz D'Academy 4 Lolos di Sistem Vote Juri

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Hafiz di ajang Dangdut Academy 4 nampaknya semakin mulus. Pasalnya, usai mendapat polling sms tertinggi di Konser Final Top 20 Besar Show D'Academy 4 pada Jumat (10/3/2017) lalu, Hafiz kembali tampil memukau saat tampil pada urutan pertama di Konser Result Show D'Academy 4 yang digelar pada Senin (13/3/2017) di Indosiar.

Tampil membawakan lagu "Soleha" pada Konser Final Top 20 Besar Show, Hafiz mendapatkan banyak pujian. Salah satunya dari Rita Sugiarto, menurut Rita penampilan Hafiz cukup bagus, bahkan Rita Sugiarto pun memberikan disko sebagai pujian untuk penampilan Hafiz.

"Kalau mau nyanyi, modal terpenting adalah tempo. Kalau temponya salah menyesal seumur hidup, meskipun Hafiz tadi kurang maksimal tapi kamu anaknya pintar, kamu mampu menyanyi secara bagus. Lagu ini tidak mudah tapi kamu bagus dengan cara kamu sendiri. Saya suka dengan penampilan kamu malam ini. Saya beri kamu disko," kata Rita Sugiarto.

Hafiz D'Academy 4

Hafiz yang mendapat polling sms tertinggi di akhir acara itu pun memilih urutan tampil pertama, namun berbeda dengan beberapa penerima polling sms tertinggi di Grup sebelumnya, Hafiz mampu tampil maksimal meskipun di urutan pertama.

Membawakan lagu berjudul "Makhluk Cantik", Hafiz kembali mendapat pujian. Kali ini pujian datang dari Inul Daratista. "Sebagai opening, kamu tampilannya mufakat. Kontrolnya sudah bagus dan suaranya keren dengan ciri khas kamu sendiri," puji Inul Daratista di Konser Result Show Dangdut Academy 4.

Selain Inul Daratista, Iis Dahlia pun menilai Hafiz sudah mulai mengeluarkan aura bintang, "Hafiz kamu menyanyi keren banget, tapi di awal lebih bulat lagi ya, pakai suara perut dan lebih dijiwain. Hafiz auranya sudah mulai timbul, harus sering bercermin untuk melihat pose berdiri dan tegap. Karena tegap akan menandakan kepercayaan diri."

Hafiz D'Academy 4

Dari sisi komentator, Soimah memuji dengan mengibaratkan Hafiz sebagai pohon kering yang mulai subur dan menghasilkan dedaunan, "Penampilan kamu bagus tidak ada kesalahan. Dulu Hafiz ini bagaikan pohon kering, sekarang sudah tumbuh daun-daun. Badannya sudah cukup bagus, koreonya juga ada peningkatan saya suka."

Tak hanya Soimah, Nassar pun memberikan pujian senada, "Kemarin saya bilang Hafiz setiap tampil ada peningkatan. Malam ini Hafiz ada peningkatan lagi. Selamat untuk Hafiz karena kamu bisa membuktikan bahwa kamu peserta yang patut di perhitungkan."

Meski di akhir acara Hafiz tidak kembali berada di polling sms tertinggi, namun berkat penampilannya yang maksimal itu Hafiz berhasil lolos di sistem vote juri dengan perolehan empat lampu hijau, mengalahkan Kiki yang hanya mendapatkan dua lampu hijau.

Artikel Selanjutnya
Siap-Siap, Golden Memories Vol 2 Tayang Perdana Malam Ini
Artikel Selanjutnya
Siapa Harus Turun Panggung di Konser Perdana Bintang Pantura 4?