Sukses

Meski Alami Penurunan, Poppy Lolos di Babak 20 Besar D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Poppy merupakan salah satu peserta D'Academy 4 yang patut diperhitungkan. Pasalnya, beberapa juri menilai Poppy memiliki banyak kelebihan. Selain postur tubuh yang tinggi dan proporsional, Poppy pun dinilai memiliki karakter khas pada suaranya dan mampu membawakan genre dangdut, jazz dan rock.

Tadi malam, Poppy kembali tampil di Konser Final Top 20 Besar Result Show Grup 2. Poppy yang tampil di urutan ketiga itu membawakan lagu berjudul Bisik-Bisik Tetangga. Sebelumnya, di Konser Final Top 20 Besar Show D'Academy 4, Poppy tampil menyanyikan lagu berjudul Antara Teman dan Kekasih dan berhasil memanen pujian dari para juri D'Academy 4.

Poppy D'Academy 4

Salah satunya dari Beniqno yang menilai Poppy tampil bagus, "Poppy, kamu membawakan lagu ini dengan versinya kamu, walaupun belum sempurna tapi peningkatan kamu sangat bagus. Kamu harus lebih pede, karena kamu cantik. Kamu tampil seperti bintang, jadi enggak ada alasan kamu untuk minder. Kamu itu seperti diva di panggung ini. Yang saya minta kamu lebih pede. Kamu punya modal timbre suara kamu yang berbeda. Saya suka suka suka dengan penampilan kamu."

Sedangkan di penampilan semalam, Poppy belum tampil maksimal. Seperti yang diucapkan oleh Elvy Sukaesih. "Di bagian Ral nya kurang tune, kurang naik, coba di ulang. Di part jazz, improve kamu temponya kurang pas. Mungkin kamu mengubah itu agar ada warnanya. Di bagian reff, kamu ada yang agak fals dikit. Dan ada part yang kamu harus lebih centil lagi," komentar Elvy Sukaesih di Konser Result Show pada Senin (13/3) tadi malam.

Poppy, kontestan Dangdut Academy 4

Senada dengan Elvy Sukaesih, Iis Dahlia pun menilai penampilan Poppy belum sempurna karena masih ada beberapa kekurangan, "Di Indonesia, enggak banyak penyanyi yang bisa berkoreografi dengan bagus. Poppy salah satunya. Aku mengapresiasi apa yang Poppy punya. Koreksinya, setiap kali di part tertentu kamu temponya terlalu cepat. Tapi secara keseluruhan, saya cukup terkejut dengan perkembangan kamu. Niat belajar nya ada. Tapi kamu harus terus belajar dan dangdut klasiknya harus lebih di matangkan lagi."

Meski alami sedikit penururan, namun penampilan Poppy tadi malam mampu membuat juri D'Academy 4 terkesan. Hal ini terbukti dengan perolehan lampu hijau yang sempurna saat Poppy berada di posisi bottom three bersama dengan Kiki dan Hafiz. Juri yamg terdiri dari Iis Dahlia, Inul Daratista, Beniqno, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih memberikan lampu hijau kepada Poppy. Berkat perolehan lampu hijau tersebut, Poppy berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Artikel Selanjutnya
Okky Lukman Semangati Arlan D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Dinilai Mirip Afgan, Raiga Dangdut Academy 4 Bersyukur