Sukses

Tebus Kesalahan, Firdaus D'Academy 4 Diselamatkan Polling SMS

Liputan6.com, Jakarta - Firdaus merupakan peserta yang dinilai tampil paling jelek di Konser Final Top 20 Besar Show D'Academy 4 Grup 2 pada Jumat (10/3/2017) lalu. Pasalnya, Firdaus yang tampil membawakan lagu berjudul Bola, mendapatkan kritikan pedas dari para juri D'Academy 4. Bahkan, Firdaus sempat menangis di panggung D'Academy 4.

Salah satunya adalah komentar dari Soimah, Soimah yang sudah menantikan penampilan Firdaus merasa sangat kecewa karena menurutnya Firdaus tampil fatal. "Kenapa tampilanmu jelek? Kepedean banyak pendukung? Kesalahan kamu malam ini bahaya, dibanding peserta yang sudah tampil kamu yang paling fatal. Kalau sms kamu kecil kamu harus pulang, enggak adil kalau sms kamu rendah kita pertahankan," kritik Soimah saat Konser Show pada Jumat lalu.

Firdaus, kontestan Dangdut Academy 4

Firdaus yang sempat menangis itu pun membuktikan bahwa dirinya mampu memperbaiki penampilannya di Konser Result Show Dangdut Academy 4 tadi malam. Firdaus yang tampil membawakan lagu berjudul Doa Suci itu pun mendapat pujian dari Rita Sugiarto.

"Ini adalah hasil perjuangan Firdaus yang sebelumnya mengalami kegagalan. Tapi malam ini karena kamu berjuang menyanyi nya bagus. Malam ini kamu menebus dan hasilnya enggak sia-sia. Sekarang masalahnya, bisa enggak konsisten. Jangan pas di marahin baru berubah. Malam ini kamu bikin kejutan, saya akan beri disko," ucap Rita Sugiarto di Konser Result Show pada Senin (13/3/2017) tadi malam.

Selain Rita Sugiarto, Firdaus pun mampu membuat juri D'Academy 4 lainnya terpukau. Salah satunya dari Elvy Sukaesih, "Memang Firdaus karena kemarin mendapat tantangan dari Irwan dan Danang. Kamu diberi gitar supaya bisa bikin lagu. Malam ini kamu buktikan, kamu mantap bagus dan tidak ada koreksi. Saya melihat penjiwaannya juga bagus. Mudah-mudahan kamu tetap konsisten, jangan mudah terbuai. Mudah-mudahan bisa tetap ada di D'Academy 4," kata Rita Sugiarto.

Aan dan Firdaus kompak latihan bareng (foto: Umi Septia)

Soimah yang sempat memarahi Firdaus itu pun tadi malam mengaku puas dengan penampilan Firdaus, "Kalau sampai jelek lagi akan saya marahin lagi, tapi saya berharap kamu tampilnya bagus terus. Firdaus, sekarang kamu bisa tertawa, kemarin menangis. Ke depannya harus bisa bikin kita puas seperti malam ini."

Berkat penampilannya yang maksimal itu, selain mampu memperbaiki penampilan sebelumnya, Firdaus yang sempat berada di polling sms rendah itu pun berhasil lolos berkat perolehan polling sms tertinggi di akhir acara. Firdaus berhasil mengumpulkan polling sms sebesar 29,83 persen dan mengalahkan tiga pesaing lainnya di panggung D'Academy 4.

Artikel Selanjutnya
Si Gimbal Nyentrik Harus Turun Panggung dari Bintang Pantura 4
Artikel Selanjutnya
Tim JaGo Kritis di Bintang Pantura 4